Keberadaan Tim Kesehatan Satgas TMMD Sangat Dirasakan Warga Desa Awo


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Keberadaan Tim Kesehatan dari polkes 07.10.12 Kodim 1401 Majene yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-110  Kodim 1401 Majene  di Desa Awo, Kecamatan Tammeroddo Sendana, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. Hal ini disampaikan salah seorang warga setempat Saeful, Sabtu (20/3/2021).

Menurut Saeful, Keberadaan Tim Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD  ke-110 Kodim 1401 Majene sangat membantu warga Desa Awo dalam pembenahaan sarana dan perbaikan insfra struktur, termasuk untuk mendapatkan pengobatan.

Baca juga  Terkendala Aplikasi Baru, Pencairan Anggaran 2021 di Majene Molor

”Kemarin waktu anak saya Dirlan (12)  mengalami kecelakaan ketika mengendarai sepeda dan menderita luka robek pada kaki kanan, saya lansung membawanya ke posko TMMD di desa Awo untuk mendapatkan perawatan,”ucap Saeful

Saeful mengatakan, bahwa ia sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan sehingga ia tidak perlu susah payah untuk pergi ke Puskesmas karena jauh” Terima kasih banyak kepada Satgas TMMD, semoga luka yang diderita anak saya ini cepat sembuh.” tuturnya.

Baca juga  Selamatkan Dana Bergulir Rp 12,7 Triliun, Kemendes PDTT dan OJK Transformasi dana Eks PNPM ke LKD

Seperti yang diketahui pada pelaksanaan kegiatan TMMD ini diikuti juga oleh personel  Kesehatan dari polkes 07.10.12 Kodim 1401 Majene,  tujuannya untuk membantu dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga setempat.

Baca juga  Gus Menteri : Perempuan Harus Dilibatkan Dalam Perencanaan dan Proses Pembangunan Desa

Pelda Yosman, Kapolkes 07.10.12 Kodim 1401 Majene yang tergabung dalam Satgas TMMD, Kodim 1401/Majene menuturkan,  bahwa membantu warga yang membutuhkan memang kewajibannya sebagai satgas TMMD,”Ini sudah merupakan tugas dan kewajibaan kami,  seperti melakukan pengobatan sederhana terhadap warga desa yang membutuhkan,”kata Yosman.(Alim).


SEPUTAR DESA