Keberadaan Mahasiswa KKN UNM di Majene Dinilai Bawa Pengaruh

  • Bagikan

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Pemerintah Kabupaten Majene menerima kunjungan ramah tamah Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama para Civitas Akademik UNM, Selasa malam 14 Desember 2021.

Rombongan pejabat UNM tersebut dijamu dan bersantap malam di Rujab Bupati Majene. Kehadiran mereka dalam rangka Supervisi Pelaksanaan KKN Reguler Angkatan XLV & KKN PPL Terpadu Angkatan XXIII UNM di Kabupaten Majene.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele yang turut didampingi Kadis. Dikpora, Camat Banggae, Camat Pamboang dan Plt. Camat Banggae Timur mengaku sangat mengapresiasi kehadiran Rektor UNM dan para tim supervisi KKN UNM di Kabupaten Majene.

Hal tersebut dianggap bukan hanya bagian dari agenda rutin  pelaksanaan KKN, namun juga akan memperkuat koordinasi dan jalinan silaturahmi antara UNM dan Pemerintah Kabupaten Majene.

Terlebih kata Andi Achmad Syukri keberadaan mahasiswa KKN UNM di Majene telah membawa pengaruh dan perkembangan positif, khususnya dalam membantu pelaksanaan pendidikan dan juga kegiatan kemasyarakatan. “Kami sangat bangga dan senang karna sejauh ini tidak ada hal yang kurang berkenan terjadi, sehingga para mahasiswa ini bisa beraktivitas, berbaur dan bahkan hidup berdampingan dengan masyarakat, ” ujarnya.

Sementara itu Rektor UNM Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng mengaku sangat bangga dengan penerimaan yang diberikan oleh Pemerintah Majene. Kedatangannya di Majene merupakan agenda penting dalam mendukung kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk kegiatan KKN.

Sehingga  tidak beralasan jika ada daerah yang menolak kegiatan KKN di daerah, pasalnya KKN merupakan proses bagi mahasiswa untuk menjadi sarjana dan bisa dan mengabdi kepada masyarakat kelak.

UNM kata Rektor juga menempatkan peserta KKN kurang lebih 300 orang jumlah yang cukup banyak di Sulawesi Barat. Namun hal itu sangat dianggap wajar mengingat Majene merupakan pusat pendidikan di Sulawesi Barat. “Kata kuncinya itu, dan sudah disepakati di awal awal pembentukan Sulbar,  jadi untuk kemajuan Sulawesi Barat tantangan buat kami, untuk berbuat yang terbaik di Majene dibanding kabupaten lain,  karena Bupati bertanggung jawab, dan kita harus bantu,” jelasnya. 

Putra daerah Sulbar tersebut juga berpesan kepada mahasiswa UNM yang sedang melaksanakan KKN di Majene agar mereka mempersembahkan pengabdian terbaik untuk Majene. Mahasiswa harus menjawab amanah dengan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kependidikan dengan mengisi ruang -ruang kelas yang kosong di sekolah.

Turut mendampingi Rektor UNM, Wakil Rektor 1, 2, & 4, Ketua Senat UNM, Dekan & Direktur Program Pasca Sarjana, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Ketua SPI, Direktur ICT, Ketua Prodi Pendidikan Profesi Guru, Kepala Pusat KKN UNM, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) serta perwakilan Mahasiswa KKN Reguler dan Terpadu UNM. (ih)

  • Bagikan