Kebakaran lahan, Kali ini kebakaran terjadi di Gunung Perbatasan Desa Binanga, Leppangan dan Pundau


KEBAKARAN LAHAN. Terjadi lagi di pegunungan. (Foto : Fb Alam Rimba)

SULBAR99.COM-MAJENE, Kebakaran lahan milik warga seolah tak henti-hentinya terjadi di musim kemarau ini. Senin (9/9/2019) malam, kebakaran lahan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Majene. Kali ini kebakaran menimpa lahan yang luasnya berkisar 3 hektar di pegunungan perbatasan Desa Binanga, Leppangan dan Pundau Kecamatan Sendana.

Baca juga  Gubernur Sulsel Dan Bupati Barru Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir Bandang

Kepala Desa Binanga Masnawi Mangku Alam yang berada di lokasi kebakaran lahan menyebutkan api mulai membakar lahan selepas waktu Maghrib atau sekitar pukul 18.00 petang. “Sehabis maghrib,” ujarnya ketika ditanya kapan mulai api membakar lahan yang berada dipegunungan tersebut.

Baca juga  Ruski Hamid Nyatakan, Tidak Benar Bupati Majene Digugat

Lebih jauh Masnawi menyebutkan, luas lahan yang terbakar  diperkirakan seluas 3 hektar. Sejumlah masyarakat bahu membahu memadamkan api tersebut dengan alat seadanya karena lokasi kebakaran berada di atas pegunungan yang tidak dapat dijangkau kendaraan pemadam.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul delapan malam berkat kesigapan masyarakat dan pantang menyerah dalam melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Dugaan kebakaran lahan tersebut hingga saat ini belum diketahui secara pasti dan jelas. “Kami masih berjaga-jaga saja, jangan sampai api kembali menyala,” kunci kepala Desa Binanga. (Ih)

Baca juga  Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Kejari Majene Gelar Upacara

DAERAH