Kasus Bayi Terlahir Tanpa Dinding Perut di Polman, Usus Terburai

  • Bagikan

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Kali ini menimpa seorang bayi laki-laki di rumah sakit Polewali baru-baru ini. Anak pertama pasangan Rahmat 21 tahun dan Rahmania 18 tahun dari desa Tettula kecamatan Tapango anaknya terlahir tak memiliki dinding perut atau dalam istilah kedokteran disebut mengalami kelainan gastroschisis sehingga ususnya terburai.

Bayi laki-laki warga desa tuttula, Kecamatan tapango, kabupaten Polman itu lahir saat usia kandungan delapan bulan minggu pertama bulan februari 2022.

Secara umum kondisi bayi yang masih belum diberi nama ini stabil dengan berat badan sekitar 2,05 kilogram. Bayi ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Polman.

Orangtua laki laki sang bayi hanya bisa pasrah menerima keadaan ini dan belum memberi kabar kepada istrinya di karenakan takut bisa membuatnya istrinya stres.

Rahmat orang tua bayi yang belum diberi nama itu mengungkapkan, anaknya lahir hari Rabu jam 02 wita tanggal 02/02/2022. “Saya baru bisa mengadzankan anak saya di hari Kamis tanggal 02/02/2022 di karenakan lagi bingung dan belum diperbolehkannya untuk menyentuhnya di dalam inkubator dan saat itu keluarga belum bisa mendekati anak kami dikarenakan ditakutkan ada sesuatu,” ujarnya.

Bicara masalah biaya, Rahmat mengatakan saat ini hanya mengeluarkan untuk biaya makan saja. “Mengenai biaya rumah sakit saat ini, kami belum membayar karena kami memiliki BPJS gratis,” jelasnya.

“Kasus seperti ini sudah sering terjadi ditangani di rumah sakit Polman,” ungkap salah satu dokter yang jaga waktu itu.

Pasangan Rahmat dan Rahmania, kedua orang dari anak yang belum di beri nama yang menderita gastroschisis ini berharap, agar anaknya betul betul diperhatikan dan diberikan pemulihan sesuai prosedur yang ada. (Syarifuddin Andi)

  • Bagikan