Terbaik terbaik

Dibaca : 27 kali.

Kartu Tanda Perjalanan Bolak-balik Bukan Untuk Bolak-balik


Kartu tanda perjalanan bolak-balik

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Masih tentang polemik kartu tanda perjalanan bolak-balik di perbatasan Polman Majene, seorang pegawai puskesmas yang bertugas di posko Covid-19 Katitting perbatasan Polman-Majene terkait menjelaskan ke awak media, Rabu (15/4/2020), surat bolak balik yang dibagikan ke masyarakat bukan untuk dimanfaatkan tiap hari perjalanan, tapi hanya dipergunakan untuk menandakan bahwa pemegang kartu tersebut sudah diperiksa dan dijadikan pendataan di Puskesmas.

Baca juga  Tak Cukup Sebulan, Rumah Perawatan LPMP Majene Sembuhkan 17 Pasien Covid

“Saat didata, itu diberikan arahan tetapi masyarakat buru-buru meninggalkan tempat, padahal belum mendengarkan penyampaiaan para petugas yang akan di berikan. “Semestinya masyarakat dengarkan baik baik agar tidak salah paham penggunaan kartu bolak balik yang diberikan,” ujarnya.

Baca juga  Dua ODP Majene dari Turki dan Rusia, Diperiksa Rapid Test, Ini Hasilnya

Ditambahkan, kartu tanda perjalanan bolak balik yang didatangkan dari Dinkes Polman diberikan kepada petugas kesehatan yang jaga saat itu. “Hanya bersifat pendataan, bukan diperuntukkan tiap waktu. Semua yang menggunakan kartu tersebut wajib untuk dilakukan kontrol setiap melintas di posko Covid-19,” tutur salah satu petugas yang membagikan karu kuning tersebut. (Syarifuddin Andi)

Baca juga  Bupati Majene Bagikan Vitamin Kepada Petugas Posko dan Warga yang Melintas