Karhutlah, Kapolsek Pamboang Terjun Langsung Padamkan Api dengan Alat Seadanya

  • Bagikan
Seorang polisi tengah berupaya padamkan api dengan alat seadanya. (Foto : Polres Majene)

SULBAR99.COM-MAJENE- Meskipun sejumlah wilayah diguyur hujan di Majene, namun kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di wilayah Majene tetap saja tak bisa dihindari.

Jumat (11/10/2019) sekitar pukul 16.00 Wita, terjadi lagi Kebakaran Lahan yang ditumbuhi rumput ilalang, tepatnya di Dusun Tappa Banua Desa Bonde Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene.

Berdasarkan keterangan sejumlah warga, sekitar pukul 16.00, mereka melihat api sudah mulai membesar dan meluas di sekitar lahan ilalang milik seorang warga bernama Maqmi (60), petani yang tinggal di dusun Tappa Banua. Diperkirakan, luas lahan yang terbakar sekitar 1 hektar.

Dengan menggunakan Alat Manual, Personil Polsek Pamboang yang dipimpin langsung Kapolsek Pamboang Iptu Darwis,  dibantu oleh warga masyarakat memadamkan api di lokasi kebakaran. Atas usaha tersebut, sekitar pukul 19.40 Wita, api berhasil dipadamkan.

Hingga saat ini, polisi masih mendalami dan melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran yang menghanguskan lahan ilalang sekitar satu hektar itu. (Ih)

  • Bagikan