Karhutla, Gardu Induk PLN Majene Hampir Terbakar

  • Bagikan
Seorang petugas sedang berupaya padamkan api dengan alat seadanya. (Foto : Polres Majene)

SULBAR99.COM-MAJENE– Kebakaran hutan dan lahan terus terjadi di wilayah Majene. Kali ini api menghanguskan 1/4 hektar lahan milik warga yang lokasinya tepat di belakang gardu induk milik PLN Majene di lingkungan Segeri Kelurahan Baruga Dhua, Jumat (11/10/2019).

Berdasarkan keterangan saksi yaitu Yahya dan Abdul Kadir yang merupakan Satpam dan petugas pembersih gardu induk PLN Majene, sekitar pukul 10.30 wita, ia tiba-tiba melihat api yang sudah merambat di kebun milik warga masyarakat yang berada di belakang Gardu Induk PLN, angin yang bertiup kencang ditambah lagi dengan daun dan ranting kering sisa pembersihan lahan di tempat itu membuat api dengan cepat merambat ke area sekitarnya.

Mengetahui kejadian itu, Bhabin Kamtibmas Kelurahan Baruga Dhua Bripka Muhlis Nur bersama beberapa Karyawan Gardu Induk PLN serta warga masyarakat dengan alat seadanya melakukan pemadaman api. Berkat aksi heroik itu, pukul. 11.15 wita, api berhasil dipadamkan.

Baca juga  Bupati Majene : Majene Tetap Zona Hijau, Ikuti Anjuran Pemerintah
Baca juga  Jalin Sinergitas, Basarnas Mamuju Temui Bupati Mateng
Baca juga  RMS Salurkan Bantuan APD Untuk Paramedis dan Tenaga Medis di Wajo

Akibat kejadian itu, api sempat menghanguskan lahan kebun milik warga atas nama Cicci (62) warga lingkungan Segeri sekitar 1/4 Hektare.

Hingga saat ini, polisi masih mendalami penyebab kebakaran yang hampir membakar gardu induk milik PLN tersebut. (Ih)

  • Bagikan