Karel, Korban Hilang di Hutan Bonehau Ditemukan Selamat


Karel (pakai masker tengah) akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan selamat. (Foto : istimewa)

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Lelaki Karel (62), warga desa Banuada Mamuju, akhirnya ditemukan selamat tak jauh dari lokasi dilaporkan hilang, Jumat (4/9/2020).

Kepala kantor Basarnas Mamuju Saidar Rahman Jaya mengatakan, dalam proses pencarian korban, Tim SAR gabungan dibagi dua. “Agar pencarian lebih optimal dan korban segera ditemukan, pencarian di hari ketiga ini OSC (on scene coordinator) membagi Tim SAR menjadi 2 (dua) Tim, dengan melakukan pencarian ESAR dengan Metode Preliminary mode dan Detection mode dari lokasi sejauh 3 Km, Radial 126°, Arah Timur Tenggara,” ungkapnya.

Baca juga  Kapolsek Sendana Bubarkan Acara Hiburan Musik Pesta Pernikahan

Tepat Pukul 09.00 wita, Jumat 4 September 2020, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan Selamat pada posisi 3 Km dari LKK, Radial 125°, Arah Timur Tenggara, pada koordinat : 2°42’35.78″S – 119°15’50.46″E.

Baca juga  Satu Regu Batalyon B Pelopor Bantu Korban Bencana Angin Kencang di Toraja

“Pukul 11.30 Wita, Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban menuju Posko SAR dan selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga,” tambah Saidar.

Baca juga  Begini Kronologis Kebakaran di Kompleks Pasar Tinambung, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

Dengan ditemukannya korban, maka Ops SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup, “Kepada Seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke Instansi/ Organisasi masing-masing dengan diucapkan terima kasih,” tutup Saidar. (Satriawan)