Kapolres Polman Pimpin Apel Koordinasi di Halaman Kantor Bupati

  • Bagikan

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Apel Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Polman yang dipimpin langsung Oleh Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, SH,. S.IK,. M.Pd hari ini Senin (17/01/2022) bertempat di Kantor Bupati Polewali Mandar Jl. Manunggal No. 11 Pekkabata Kecamatan Polewali Kabupaten Polman.

Dengan Kesempatan ini kapolres polman membacakan amanat dari Bupati polewali mandar yakni Mari kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas nikmat yang diberikan kepada kita serta senantiasa mengirimkan shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW,

“Sejak masa pandemi, kita terus beradaptasi dan berjuang untuk pulih, untungnya di daerah kita, ada begitu banyak lembaga dan individu yang saling bisa berkontribusi untuk meringankan beban sesama, turut berpartisipasi dalam gerakan-gerakan sosial,” ujarnya.

Karena itulah, lanjut Kapolres, pada kesempatan ini atas nama pemerintah kabupaten polewali mandar menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen, baik Forkopimda maupun BUMN dan BUMD atas partisipasi dan kontribusinya selama masa pandemi sesuai dengan porsi masing-masing sampai awal tahun ini.

“Serta pada kesempatan ini saya mengajak seluruh element, lapisan masyarakat untuk bekerja bersama, untuk memajukan polewali mandar sebagai ikhtiar kolektif kita dan kami mengajak seluruh komponen untuk membangun daerah kita,” lanjutnya.

Bulan februari tahun 2020 lalu sejak terakhir kali melaksanakan apel koordinasi ada begitu banyak tantangan yang kita hadapi, mulai dari gelombang demonstarasi terkait penangan covid-19 yang begitu masif, sorotan terhadap kinerja pemerintahan, komplain terhadap pembangunan serta persoalan sampah yang begitu menguras energi.

Di awal masa pandemi kita mendapatkan banyak sorotan terkait penangan covid-19, namun berkat kolaborasi dan inovasi kita mampu membuktikan diri dengan mendapatkan penghargaan level nasional indonesia award terkait pelayanan publik dimasa pandemi.
Ketika kinerja pemerintah daeran mendapat sorotan kita berhasil membuktikan diri dengan menjadi yang terbaik di sulselbar selama lima tahun berturut-turut melalui sakip yang dirilis kementrian PAN-RB dan IPP atau indeks pelayanan publik dengan kategori B.

Wajar tanpa pengecualian yang juga telah kita peroleh selama 5 tahun berturut-turut. Dari segi infrastruktur meski terus mendapat sorotan kita mampu membangun 5 buah puskesmas dan membangun public safety center atau PSC, serta 1 kantor kecamatan dan menjadikan kabupaten polman satu-satunya kabupaten di sulawesi barat yang mampu terus membangun infrastruktur meski dimasa pandemi covid-19.

Terkait persoalan tentang sampah meski terus mendapat tekanan kabupaten polewali mandar mendapatkan beberapa award di bidang lingkungan hidup tahun ini, selain mendapatkan award proiklim kita juga mendapatkan award nawacita tantra serta menjadi tujuan studi banding dari beberapa kabupaten di sulselbar terkait penanganan sampah. Dari segi sarana dan prasarana persampahan, kita mempunyai 58 armada dan 216 orang SDM kebersihan dan persampahan. Pungkas Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, SH,. S.IK,. M.Pd. (Md)

  • Bagikan