Terbaik terbaik

Dibaca : 67 kali.

Kapal Pesiar MS Europa Sandar di Parepare


SULBAR99.COM-PAREPARE, Kapal Pesiar MS Europa sandar di pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Jumat (17/01/2020). Kapal asal Negara Bahama itu sandar lebih awal dari jadwal yang ditentukan.

Manager Operasi dan Teknik, Pelindo IV Parepare, Agus Sofian mengatakan Kapal MS Europa tersebut membawa penumpang 327 wisatawan dengan awak kapal berjumlah 48 orang.

“Kalau berdasarkan jadwal, MS Europa seharusnya tiba hari ini, tapi mereka tiba lebih cepat kemarin (Kamis 16/01),” jelasnya saat ditemui.

Baca juga  Bersama Baznas, Pemkab Barru Salurkan Bantuan Tahap Kedua ke Korban Bencana

Agus juga menambahkan, kapal pesiar MS Europa adalah kapal pesiar pertama yang sandar di Parepare tahun ini. Ia berharap agar kapal pesiar bisa sering sandar di Parepare. “Sering saya sampaikan ke Dinas terkait agar bersama-sama untuk menarik turis datang. Karena, akan sangat berdampak pada devisa daerah,” ujarnya.

Sebelum Kapal pesiar MS Europa sandar di Pelabuhan Nusantara, kata Agus, kapal tersebut berlayar dari Sandakan Malaysia dengan rute tujuan ke Pulau Komodo. “Dijadwalkan, nanti malam baru berangkat ke Pulau Komodo,” imbuhnya.

Baca juga  Dinas PPPA Majene Lakukan Pendampingan Anak Saat Diversi

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka menjelaskan, wisatawan mancanegara itu akan mengunjungi sejumlah tempat wisata seperti Toraja, Soppeng, Barru dan juga yang ada di Kota Parepare.

“Kalau di Parepare, tempat yang dikunjungi pasar tradisional, sekolah. Juga Kawasan Wisata Bacukiki, seperti Rumah Panggung Tradisional,” paparnya.

Baca juga  KNPI Majene Berharap DPRD Jaga Amanah Rakyat

Sekadar diketahui, Negara Bahama atau Bahams, seperti namanya, ‘Bahama’ (laut dangkal) adalah negara kepulauan perairan ‘laut dangkal’ yang terletak di Samudera Atlantik, berada tepat di tepi Segi Tiga Bermuda yang terkenal.

Dikutip dari kompas.com, ada 700 pulau di Bahama, di mana hanya sekitar 30 pulau yang dihuni. Seluruh kepulauan negara yang masuk dalam Commonwealth Countries ini adalah tempat keajaiban alam yang luar biasa. (Firdauz)