Kanwil Kemenag Sulbar Gelar Rakor Persiapan Jelang Kunker Menteri Agama Ke Sulbar


SULBAR99NEWS.COM-Menjelang kunjungan kerja orang nomor satu di Kementerian Agama Republik Indonesia ke Provinsi Sulawesi Barat, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat menggelar rapat persiapan yang dipimpin langsung oleh ketua panitia internal, H. Ahmad Barambangy.

Rapat koordinasi yang digelar di ruang rapat Kanwil Kemenag Sulbar mengundang unsur pemerintah provinsi dalam hal ini Kepala BAPPEDA Sulbar, Khaeruddin Anas dan Kasubag Protokol Pemprov Sulbar, Muhammad Apriady.

Dalam pengantarnya, Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, H. M. Muflih B. Fattah menjelaskan gambaran umum alur kunjungan kerja Menteri Agama kepada segenap peserta rapat.

Baca juga  Bupati Majene Instruksikan Kades Ubah ADD ke Pencegahan Covid-19

Pada kesempatan kedua, Kepala Bappeda Khaeruddin Anas sebagai orang yang telah berpengalaman dalam mengatur kedatangan orang penting di Sulbar, membagikan pesan-pesan dan kiat-kiat dalam mempersiapkan kedatangan Menag.

“Yang harus kita siapkan bagaimana mengatur sehingga tamu-tamu kita merasa sangat enjoy dan senang hadir di Sulbar, termasuk saya kalau ada hal yang dirasa tidak bagus maka kami juga menerima dampaknya, oleh karena itu ini hal yang patut secara etika pejabat negara mendapat pelayanam yang pantas, pelayanan yang pantas itu dibangun melalui koordinasi dak komunikasi,” jelas Kepala Bappeda.

Baca juga  Ny. Fatmawati Terenyuh Melihat Kondisi Nenek Miskin di Lembang

Menurut Khaeruddin Anas, kunjungan menteri kali ini betul-betul mempertimbangan aspek kenyamanan, sehingga dalam mengatur rundown acara perlu mempertimbangkan hal-hal yang sifatnya kecil atau penting, sehingga banyak hal yang harus dihitung.

“Kunjungan ini tidak hanya sekedar ceremonial namun menunjukkan hal-hal yang dapat dilihat sekaligus dapat diukur oleh manteri Agama,” jelas Khaeruddin Anas.

Baca juga  Ribuan Warga Majene Mengantar Jenazah Bupati Majene ke Pemakaman

Menutup pesannya, ia menyampaikan bahwa hal yang paling penting adalah bahwa Pak Menteri tidak bersentuhan dengan banyak orang mengingat Pandemi Covid-19 ini.

.

Kedatangan Menteri Agama RI, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, akan menjadi yang pertama kalinya ke Sulbar, dengan tujuan peresmian Gedung Asrama Haji Transit Mamuju, Gedung Asrama Terpadu MAN I Mamuju, dan Gedung Asrama Terpadu MTsN I Mamuju.(ric)


DAERAH