Kantor Kelurahan Totoli Sediakan Wifi Gratis Untuk Siswa


Lurah Totoli, Najib Muchdar

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae, menyediakan jaringan wifi gratis bagi siswa sekolah. Pihak kelurahan memanfaatkan aula kantor kelurahan menjadi sarana belajar siswa yang kesulitan mengakses internet untuk belajar daring.

Lurah Totoli, Najib Muchdar mengatakan, Melalui layanan wifi gratis ini diharapkan dapat membantu bagi pelajar yang mempunyai keterbatasan, kususnya dalam segi sarana dan ekonomi dalam proses belajar secara online.

Baca juga  Peduli Lingkungan, Sekprov Sulbar Tanam Pohon di Depan Kantor BPBD

“Jadi disampaikan kepada anak-anak sekolah yang ingin belajar menggunakan jaringan internet, kami dari kelurahan Totoli menyediakan Wifi untuk proses belajar online, semoga ini bisa membantu, namun diharapkan tetap mengikuti protocol kesehatan,”kata Najib dihubungi melalui telpon, Senin (24/8/2020).

Baca juga  Cegah Penyalahgunaan, Propam Polres Majene Periksa Senpi Anggota

Menurut Najib, usaha dan kemampuan pemerintah dalam memfasilitasi wifi secara gratis sudah cukup baik, tujuannya demi keberlangsungan proses belajar mengajar melalui daring. Layanan wifi gratis tersebut bisa mulai dinikmati dari pukul 08.00 hingga 16.00 Wita. Adapun kapasitas aula untuk 10 anak,  hal tersebut sengaja dilakukan untuk tetap menjaga jarak.

Baca juga  Tuntutan Perhitungan Ulang Pilkades Tammeroddo Dinilai Tak Memenuhi Syarat

“Kita tahu belajar online ini memerlukan paket data yang besar. Makanya saya inisiatif untuk memfasilitasi belajar melalui fasilitas publik yang ada di kantor kelurahan dan rencana akan kami tambah kapasitasnya,” jelas Najib. (Alimukhtar)


DAERAH