Kampus STAIN Majene Hampir Terbakar


API MENDEKAT. Api semakin mendekat ke area kampus STAIN Majene. Masyarakat setempat bersama polisi dan pemadam kebakaran berhasil padamkan api sebelum mendekat ke kampus.

SULBAR99.COM-MAJENE–Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene hampir terbakar. Beruntung, Pihak kepolisian dibantu pemadam kebakaran dan warga setempat cepat bertindak cepat, Selasa sore (6/8/2019).

Menurut keterangan Salman (34), saksi yang berprofesi sebagai ASN, secara kebetulan sepulang dari Kampus STAIN ia melihat api menjalar di tengah lahan yang ditumbuhi alang alang, Akibat angin yang menghembus kencang dari arah Timur api dengan cepat merambat dan meluas ke arah barat dan mendekat ke Gedung lama STAIN.

Baca juga  Pemkab Majene Lelang Kendaraan Dinas

“Area yang mengalami kebakaran adalah lahan milik beberapa warga masyarakat dan juga lahan milik Kampus STAIN Majene,” ujar Salman.

Baca juga  Bagian Hukum Setda Majene Launching Website Sirumung

Melihat api sudah menjalar dan semakin mendekati area Kampus STAIN, warga masyarakat setempat bersama kepolisian langsung melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Beberapa saat kemudian, dua mobil Pemadam Kebakaran tiba di tempat kejadian. Api dinyatakan padam sekitar pkl. 17.15 wita.

Baca juga  Lokasi Kebakaran Tak Terjangkau, Petugas Padamkan Api Dengan Ranting Pohon

Kebakaran tersebut sempat menghanguskan lahan yang ditumbuhi alang alang seluas kurang lebih 2000 M².

Hingga berita ini diturunkan, Polisi masih mendalami penyebab kebakaran dengan meminta keterangan saksi di TKP. Dalam peristiwa ini, tidak menimbulkan kerugian korban jiwa maupun korban materil.(IH)


DAERAH