Kakanwil Kemenag Sulbar : Guru Harus Ikut Perkembangan Teknologi Informasi


SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU TENGAH, Puluhan guru mengikuti pendidikan dan pelatihan teknis substantif penguatan kompetensi kepala madrasah Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Tengah, bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Madrasah (MKKM) Kabupaten Mamuju Tengah, dan balai diklat keagamaan Makassar.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala kantor wilayah kementerian agama provinsi Sulawesi Barat Dr. H. M. Muflih B. Fattah., MM, sekaligus membawakan materi dalam kegiatan tersebut. Didampingi oleh Drs. H. Mahmuddin, M.Si. selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Tengah, bertempat di pondok pesantren Darul Istiqomah Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah. Selasa, (15/12/2020).

Baca juga  Kadis Tapan Mamuju Berharap Bantuan Bibit Jagung Tingkatkan Pendapatan Petani

Dalam materinya Kakanwil Kemenag Sulbar menuturkan dunia pendidikan saat ini membutuhkan orang-orang yang memiliki pengetahuan dan keterampilan. Mengingat metode pembelajaran di abad 21 ini memerlukan kreasi serta inovasi dalam melakukan pembelajaran yang bisa diterima oleh siswa. “Tantangan guru di masa depan bukan lagi hanya terkait dengan bagaimana cara mengajar di kelas, tetapi yang menjadi tantangan adalah beradaptasi dengan metode pendidikan yang terus berubah di masa yang akan datang,” ujarnya.

Baca juga  PMI Majene Bagikan Sembako Kepada Kaum Miskin di Sendana

Dunia pendidikan ini, lanjut Muflih, membutuhkan orang-orang yang memiliki pengetahuan keterampilan yang bisa menularkan kepada anak-anak generasi pewaris kita. “Jadi guru-guru saat ini perlu meningkatkan wawasan,” ujarnya.

Baca juga  Hari Ini, BKAD dan Inspektorat Majene Jumpa Pers Terkait Temuan BPK RI

Muflih juga menyebutkan bahwa guru-guru harus mengikuti perkembangan teknologi, informasi dan komunikasi saat ini. Mengingat kondisi pandemi Covid-19 ini memaksa untuk menggunakan metode pembelajaran berbasis teknologi.

“Sekarang ini orang-orang akan tertinggal jika tidak bisa memanfaatkan dunia teknologi dan informasi saat ini. Maka dari itu agar kiranya guru-guru mengikuti perkembangan zaman dan metode pembelajaran saat ini,” Pesan Muflih.


DAERAH