Kajari Majene Safari Ramadhan di Masjid Raudhatul Djabbar Somba

  • Bagikan
Kajari Majene, Nursurya Menyampaikan Ceramah Ramadhan di Masjid Raudhatul Djabbar Somba

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Memasuki malam ke tujuh Ramadhan 1443 Hijriyah tahun 2022,  Kajari Majene beserta beberapa pejabat Pemkab Majene melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Raudhatul Djabbar, Somba Timur, Kecamatan Sendana  Jumat, (8/4/2022) malam.

Rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Majene yang dipimpin Kajari Majene, Nursurya  didampingi Kepala BKPSDM Andi Pawelloi, Kepala Bapenda Hasdinar Arief Saleh, Kadis Perhubungan Hammadiyah, Sekretaris DPRD Mattalunru dan Kabag Organisasi Setda Majene.

Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan shalat Isya berjamah di Masjid Raudhatul Djabbar kemudian rombongan Tim Safari Ramadhan bersama,  Forkopimca, Tokoh masyarakat, beserta masyarakat sekitar melakukan Shalat Tarawih bersama.

Dalam ceramahnya Kajari Majene, Nursurya membahas mengenai pengawasan orang tua terhadap anak diera moderen sekarang, seperti masalah bersosial media juga pergaulan anak-anak diluar sana harus dipantau.

“Misalnya berteman dengan siapa,  juga kegiatan apa saja dengan anak-anak kita,  karna jaman sekarang ini tak mengenal siapapun juga bisa jadi korban kekerasan aatau  perbuatan-perbuatan tidak senonoh, contoh yang baru-baru kejadian diwilayah hukum Majene, bapak kandung hamili anak sendiri,” sebut Nursurya dalam ceramahnya.

Disamping itu lanjut Nursurya,  pengenalan tentang Kejaksaan yaitu mengenai Mafia tanah juga tindakan-tindakan yang melanggar hukum lainnya, olehnya itu  diharapkan masyarakat melaporkan kepihak Kejaksaan atau kepihak yang berwajib.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan keadilan silahkan ke Kantor Kejaksaan jika masyarakat butuh petimbangan-pertimbangan hukum tanpa dipungut biaya sepeserpun, kami siap menerima,” ungkapnya.

Setelah ceramah dilanjutkan dengan shalat tarawih bersama,  adapun acara tambahan yaitu penyerahan cendra mata aatau hadia dari Tim safari Ramadhan,  berupa satu buah kipas angin untuk dipasang di masjid tersebut dan dirangkaikan foto bersama Tim safari ramadhan bersama Imam Masjid, Ketua pengurus Masjid dan beberapa masyarakat lainnya.(Ali).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.