Kagetkan Petugas, Kunjungan Tiba-tiba Bupati Majene di Perbatasan


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Diiringi hujan rintik rintik Bupati Majene secara tiba tiba datang berkunjung ke Posko Perbatasan Majene – Polman, Senin (25/5/2020) malam, tanpa informasi sebelumnya. Hal ini mengagetkan para petugas yang sedang berjaga.

Maksud kunjungan Bupati Majene hanya ingin melihat sejauh mana pelaksanaan kegiatan Pembatasan Pergerakan Orang di Perbatasan.

Dalam kunjungan kali ini, Bupati Fahmi Massiara menyampaikan beberapa hal kepada para wartawan yang sempat meliput kegiatan tersebut. “Seluruh petugas yang berada pada Posko Perbatasan Majene – Polman dan Perbatasan Majene – Mamuju ini sudah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik, mereka berjibaku bahu membahu dalam menjaga dilini perbatasan,” ujarnya.

Baca juga  HUT Mamuju Ke-480 Tidak Dihadiri 20 Anggota DPRD Mamuju

Semua ini, lanjut Bupati, dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kab. Majene. “Selama pelaksanaan pembatasan pergerakan ini sebahagian masyarakat sudah bisa memahami apa yang telah Pemerintah lakukan,” ujar Bupati.

Terkait perpanjangan masa pembatasan pergerakan ini, bupati akan bicarakan dengan unsur Forkopimda Majene dan Tim Gugus Covid-19 Majene, karena mereka ini semua terlibat didalamnya. “Kita evaluasi kembali titik kelemahan dan keuntungan dari upaya pembatasan pergerakan ini. Nanti akan kita lihat bagaimana urgensi dan efektifitasnya dan dampak yang ditimbulkan,” tambah Bupati.

Baca juga  Hasil Audit Tepat Sasaran, Wabup Barru Apresiasi Kinerja Baznas

Dari hasil perbatasan pergerakan ini selama 4 hari pelaksanaanya, lanjutnya, setidaknya kita bisa merubah mind set masyarakat untuk tetap bisa mematuhi protokol kesehatan covid-19. “Kami selaku Pemerintah Kabupaten Majene, Unsur Forkopimda Kabupaten Majene, Tim Gugus Covid-19 Majene serta segenap Petugas Perbatasan menyampaikan permohonan maaf kepada semua warga atas ketidaknyamanan selama pelaksanaan masa pembatasan pergerakan ini, Ini kami lakukan semata mata untuk melindungi semua warga dari penularan covid-19,” urai Bupati Fahmi.

Baca juga  Safari Ramadhan di Rangas, Bupati Majene Imbau Nelayan Masukkan Proposal ke Dinas Perikanan

Turut serta hadir pada saat Bupati Fahmi melakukan kunjungan Ka. BPBD Majene, Kadis Sosial, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan serta Jubir Tim Gugus Covid-19 Majene. (Ih)


DAERAH