Kades Balombong Bangun PAUD, TK dari Dana Desa

  • Bagikan
Bunda PAUD Kabupaten Majene Dra. Hj. Fatmawati, MH menyalami sejumlah kepala desa yang hadir dalam peresmian PAUD Althafunnisa.

SULBAR99.COM-MAJENE-Kepala Desa Balombong Kecamatan Pamboang Majene, Nafsir, membuat suatu terobosan baru. Dengan memanfaatkan dana desa, Nafsir membuat PAUD – TK dan sekolah Hafiz Alquran di desa Balombong, Sabtu (12/10/2019).

Nafsir menyebutkan, dirinya membangun karakter kehidupan 1.000 hari pertama dengan sengaja mendirikan Paud – TK dan tempat Hafiz Quran di Bolombong. “Kami berharap kedepannya, TK yang kami dirikan ini dapat dimasukan kedalam TK Negeri, karena pembebanan biaya yang kami lakukan disini mengambil biaya dari Dana Desa,”ungkap Nafsir.

Sementara itu, Bupati Majene Fahmi Massiara yang hadir meresmikan PAUD-TK yang bernama PAUD Althafunnisa itu mengatakan, terkait peresmian PAUD – TK, ini sudah tumbuh subur di mana-mana, karena memang diberikan kelonggaran dalam pendiriaannya. “Yang penting ada yang siap mengurusi, sementara Pemerintah Kabupaten akan membantu juga dari APBD dan bantuan dari pusat,”ujar Fahmi Massiara.

Bunda PAUD Majene Dra. Hj. Fatmawati Fahmi, MH kemudian meresmikan PAUD Althafunnisa yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Tim Penggerak PKK itu. (Ih)

  • Bagikan