Kades Ajak Investor Kembangkan Desa Betteng Pamboang


Obyek wisata Pattumea ramai dikunjungi wisatawan lokal. (Foto : Syarifuddin Andi)

SULBAR99.COM-MAJENE, Wisata Pattumea, Embung desa dan Monumen di desa Betteng Pamboang yang diresmikan 4 Desember 2019 lalu oleh bupati Majene Fahmi Massiara berpotensi menarik wisatawan lokal untuk memperoleh pendapatan desa dan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.

Kepala desa Betteng, Sultan yang ditemui, Jumat (20/12/2819) mengungkapkan, desa Betteng siap memfasilitasi lahan untuk investor dalam menjalin kerjasama. “Seperti mendirikan villa dan wahana wisata lainnya,” ujar Sultan.

Baca juga  Canangkan Wilayah Bebas Korupsi, Forkopimda Dukung Polres Pasangkayu

Selain itu, lanjut Sultan, dirinya juga mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk memfasilitasi kekurangan yang ada di desa Betteng. “Seperti lampu jalan, perbaikan rabat beton dan sarana air bersih. Kalau itu ada, saya yakin banyak investor yang akan melirik untuk berinvestasi,” tambah Sultan.

Sultan menambahkan, untuk perkembangan desa wisata Betteng, dirinya telah menyusun beberapa rencana dan menunggu dimatangkan untuk kemudian dieksukusi. “Perlahan tapi pasti, kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan melalui wisata,” tandasnya seraya menyebutkan, tak dipungkiri, wisata di desa Betteng jika dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin seluruh aspek masyarakat ikut bergerak pula ke arah yang lebih baik.

Baca juga  BI Sulbar Dorong Percepatan Implementasi Penerapan QRIS di Majene

Pengembangan desa wisata itu, lanjut Sultan, sebagai solusi untuk menjawab persoalan perekonomian warga setempat. “Dengan mewujudkan desa wisata, diharapkan terjadi interaksi ekonomi antara pengunjung wisata dengan para pelaku usaha maupun warga di desa Betteng,”ujar Sultan.

Baca juga  Harga gas LPG Tiga Kg Meroket hingga Rp.25ribu, Buntut Langkanya di Pasaran

Saat ini, pariwisata di desa Betteng memberikan dampak langsung terhadap masyarakat setempat. “Seperti warung makan, parkiran, transportasi,” pungkas Sultan seraya,menambahkan, obyek wisata Pattumea saat ini menyediakan fasilitas ruang rapat maupun ruang pertemuan. (Syarifuddin Andi)

Editor : Idham


DAERAH