Dibaca : 47 kali.

Kabinda Sulbar Kembali Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Mamuju-Majene


SULBAR99NEWS.COM—MAJENE, Kepala Badan Intelijen Negara  Sulawesi Barat, kembali menyalurkan bantuan logistic bagi korban gempa di Sulawesi Barat. Penyaluran bantuan diserahkan langsung Kepala Kabinda Sulbar, Bagus SN, Selasa (26/1/2021).

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan di beberapa tempat, yaitu di Dusun Lombang, Desa Lombang, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene. Selain itu, di Dusun Lombang, Kabinda Sulbar  beserta jajarannya juga membagikan bantuan logistik ke Dusun Serang, Desa Taan, Dusun Rano, Kelurahan Dayangina, Kecamatan Tappalang, dan Pulau Karampuang, Kecamatan Mamunyu, Kabupaten Mamuju.

Baca juga  Ini Prioritas Penggunaan Dana Desa Menurut Mendes PDTT

“Bantuan tersebut disalurakan sebagai bentuk keprihatin dan berduka cita dari Badan Intelijen Nasional, atas terjadinya bencana gempa bumi yang melanda Mamuju dan Majene.” Kata Kabinda Sulbar, Bagus SN. 

Baca juga  Sukseskan SP 2020, Kades Lombong Timur Dirikan Tenda di Lokasi Jaringan

Bagus juga berjanji, BINDA Sulbar akan terus membantu meringankan beban masyarakat, khususnya di wilayah yang sangat membutuhkan bantuan,”Hal tersebut merupakan wujud komitmen Binda Sulbar dalam menjaga dan melindungi wilayah Provinsi Sulawesi Barat,”ujarnya.

Menurutnya, Bantuan yang diberikan dari BINDA Sulbar kepada masyarakat di Kabupaten Mamuju dan Majene ini berupa 1 ton beras, 1080 kaleng ikan sarden, 200 kaleng skm, 50 dus mie instan, 250 pak biskuit, 40 dus air mineral, dan 8 dus popok bayi.

Baca juga  Akhirnya, Kelompok Tani di Desa Todang-todang Polman Terbentuk

“Sebelumnya BINDA Sulbar juga telah menyerahkan bantuan  kepada masyarakat Kecamatan Ulumanda. Hadirnya  bantuan dari BIN ini semoga bisa meringankan beban masyarakat yang terkena bencana,”pungkasnya.(Alim).