Kabid Humas Polda Sulbar Supervisi Kehumasan Polres Majene


Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol. Syamsu Ridwan

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat, Kombes Pol. Syamsu Ridwan bersama tim melakukan supervisi bidang kehumasan di Polres Majene, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan supervisi berlangsung di ruang data Polres Majene tersebut diawali dengan sambutan Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian, dilanjutkan dengan arahan dan evaluasi Kabid Humas Polda Sulbar kepada seluruh personel humas Polres Majene.

Baca juga  Siap-Siap, Jalan Trans Sulawesi Bakal Ditutup Total

Menurut Kabid Humas Kombes Syamsu Ridwan, Tugas kehumasan saat ini cukup penting dan memiliki peran utama untuk mengekspos semua kegiatan kepolisian kepada masyarakat, tentunya melalui media sosial. 

Baca juga  Dua Penjabat Polda Sulbar Tinjau Gerai Vaksin di Pasar Sentral Majene

Iya juga mengatakan, Bahwa di humas itu yang penting ada kemauan dan kreatif serta berita-berita yang disajikan harus memiliki nilai jurnalis yang tinggi seperti pengungkapan kasus, aksi kemanusiaan dan sebagainya karena jika hanya kegiatan seremoni nilainya kurang. 

“Tugas kehumasan itu, idealnya bagaimana mengangkat citra di tengah masyarakat, dengan menekan berita negatif dan mengangkat berita positif,” ungkap Syamsu Ridwan. 

Baca juga  Siap Bertugas, Batalyon B Brimob Polda Latih Pertempuran Hutan

Syamsu Ridwan berharap peran humas harus betul-betul dimaksimalkan bangun terus kemitraan dengan media,”Kita berharap hubungan pers terus terbangun, sehingga harapan pimpinan maupun organisasi tepat sasaran,” ucapnya. (Ali).