Terbaik terbaik

Kabar Gembira, Semua Tukang Jahit di Majene Diberdayakan Membuat Masker Kain


Bupati Majene Fahmi Massiara

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Berbagai upaya dilakukan Bupati Majene Fahmi Massiara dalam memutus mata rantai virus corona di Majene. Kali ini, Bupati akan membagikan masker kain gratis kepada semua masyarakat yang ada di Majene.

Hal itu tertuang dalam surat Bupati Majene yang sifatnya segera kepada seluruh pimpinan OPD, Camat dan Lurah se kabupaten Majene tentang bantuan masker untuk masyarakat.

Baca juga  Sembilan Bus dan Kawalan Polisi Iringi Keberangkatan Jamaah Calon Haji Majene

Dalam surat tertanggal 8 April 2020 itu, Bupati menyebutkan bahwa pengadaan masker akan disiapkan oleh Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Assamalewuang Majene. “Staf ahli bupati, asisten, OPD, Camat dan Kabag bertanggungjawab mengkoordinir jajarannya untuk mengumpulkan dana pembelian masker untuk selanjutnya disetor ke bendahara KPN Assamalewuang,” tulis surat yang ditandatangani bupati Majene tersebut.

Baca juga  Alhamdulillah, Majene Masuk 38 Kota Tidak Ada Kasus Baru Covid19

Selain itu, Bupati juga meminta kepada KPN Assamalewuang agar memberdayakan semua tukang jahit. “KPN Assamalewuang harus memberdayakan semua tukang jahit di Kabupaten Majene untuk pengadaan masker,” ujar Bupati dalam suratnya.

Selanjutnya, surat itu meminta kepada semua PNS di Majene agar dengan tulus dan ikhlas menyumbangkan lima masker untuk satu orang PNS. “Untuk optimalisasi upaya ini, kami harapkan dukungan kepada seluruh PNS turut memberikan bantuan secara tulus dan ikhlas dengan menyumbangkan masker kain minimal lima lembar setiap PNS sebagai langkah pencegahan covid19. Mudah-mudahan satu masker bisa menyelamatkan minimal lima orang di sekitar kita,” urai Bupati dalam suratnya. (Ih)

Baca juga  Tambahan Dua Kasus Sembuh di Mateng, Jadikan Sulbar Catat 34 Sembuh Covid19