Kabar Gembira, Semua Siswa di Majene Akan Diberikan Kuota Internet


Kepala dinas pendidikan, pemuda dan Olah Raga kabupaten Majene Ir. H. Iskandar MM

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Semua siswa di kabupaten Majene akan diberikan kuota internet secara gratis untuk keperluan proses belajar mengajar secara online.

Hal tersebut berdasarkan surat dari Dirjen PAUD, Dikdas dan Dikmen Kementerian pendidikan dan Kebudayaan tanggal 27 Agustus 2020 tentang program pemberian bantuan kuota internet gratis bagi peserta didik.

Baca juga  BKN Umumkan Jadwal Seleksi Sekolah Kedinasan 2019

Kepala dinas pendidikan, pemuda dan Olah Raga kabupaten Majene Ir. H. Iskandar MM yang dihubungi, Jumat (28/8/2020) mengatakan, surat tersebut baru tiba kemarin. “Kami langsung share ke group dinas pendidikan agar seluruh satuan pendidikan, maksudnya sekolah segera menginput di dapodik seluruh no hp peserta didik yang aktif,” ujarnya.

Baca juga  Belajar Daring, Siswa SMA dan SMK di Alu Polman Berburu Sinyal Berkilo-kilo Meter

Untuk mekanisme penyaluran bantuan, Iskandar mengaku belum menerima juknisnya. “Baru pada tahap inventarisasi no hp peserta didik,” tegasnya.

Baca juga  Hari-hari Besar Nasional dan Internasional yang Jarang Diketahui Orang

Sekadar diketahui,
hadirnya surat pemberian kuota internet gratis berdasarkan SKB 4 Menteri tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun 2020/2021 di masa pandemi covid19. (Satriawan)


PENDIDIKAN