Kabar Gembira, Lahan Seluas 2,1 Hektar di Desa Kabiraan Disiapkan Relokasi Korban Gempa


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar bersama rombongan menyambangi lokasi relokasi warga korban gempa bumi Kab. Majene yang terletak di Desa Kabiraan Kec. Ulumanda, Selasa, 18 Mei 2021

Bupati Majene Lukman bersama Pj. Sekda Majene Sayuti, didampingi Kadis. PU PR, Kadis Perkimtan, Kadis. Sosial, Ka. BPBD, Kadis. Kesehatan, Camat Ulumanda dan Kades Kabiraan menyambut kedatangan Gubernur Sulbar dan rombongan di Desa Salutambung Kec. Ulumanda.

Baca juga  Sejumlah Warga Keluhkan Pasar Ikan Dadakan yang Macetkan Jalan Poros Tinambung

Selanjutnya rombongan langsung menuju lokasi relokasi warga korban gempa yang ada di Desa Kabiraan untuk melihat secara langsung kondisi lahan yang tersedia tersebut

Bupati Lukman dalam kesempatan ini menyampaikan kepada Gubernur Ali Baal bahwa lahan yang tersedia saat ini seluas 2,1 Ha, dan sudah siap untuk dibayarkan kepada para pemilik lahan, tentu dengan dana sharing pembelian dengan Pemprov. Sulbar.

Baca juga  Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Basarnas Mamuju Siaga SAR

Adapun lahan yang tersedia tersebut, menurut keterangan dari Kadis. Perkimtan Majene Lies Hirawati dibeli dari masyarakat dengan harga Rp 50 ribu per meter, harga tersebut merupakan rekomendasi dari Tim Penaksir Independen yang turun langsung ke lapangan melihat kondisi lahan yang akan dibebaskan.

Baca juga  Pembangkit Listrik Tenaga Angin Berkapasitas 65 MW segera direalisasikan di Majene

Bupati Majene juga bermohon kepada Gubernur Sulbar agar peletakan batu pertama dapat dilaksanakan pada bulan Juni sebelum masa jabatan Bupati Lukman berakhir.

Gubernur Ali Baal di sela sela kunjungan ke Kec. Ulumanda juga sempat menyampaikan bahwa mulai bulan depan akan kembali mulai dikerjakan pembangunan jalan ruas Salutambung – Ulumanda yang selama ini terbilang rusak parah. (Ih)


DAERAH