Kabar Baik Bagi Alumni Unsulbar, Kejaksaan RI Buka Lowongan CPNS


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Rektor Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) Dr.H. Akhsan Jalaluddin, mendapat kunjungan dari Kajari Majene Nursurya SH.MH bersama dengan rombongan Kejati Sulbar yaitu kasubag kepegawaian Agus Salim SH, kasubag umum Andi Aslam, kasubag perencanaan Hamzah, S. kom, MH, dan kasubag Daskrimti Kamaluddin SH, untuk melakukan pembagian brosur kepada mahasiswa Unsulbar untuk dapat mendaftar jadi CPNS Kejaksaan Republik Indonesia tahun 2021, Rabu (24/6/2021).

Sekadar diketahui, Kejaksaan Republik Indonesia membuka pendaftaran CPNS tahun 2021 se-Indonesia dengan formasi yang tersedia sebanyak 4.148 untuk bergabung menjadi bagian dari korps Adhyaksa Kejaksaan Republik Indonesia.

Baca juga  UKM Pandaraq Unsulbar Buka Rekrutmen Anggota Baru

Rektor Unsulbar Dr.H. Akhsan Jalaluddin mengungkapkan, kejaksaan republik Indonesia membutuhkan sarjana, bukan hanya sarjana hukum, tapi seluruh sarjana yang ada di universitas dan juga lulusan SMA. “Jadi alumni-alumni kami dari informatika bahkan dari keperawatan bisa menjadi pegawai kejaksaan Republik Indonesia, inikan luar biasa. Jadi itu kami senang sekali orang Mandar, orang Sulawesi Barat akan banyak nanti menjadi pegawai kejaksaan dan tidak lagi ke Sulawesi Selatan mendaftar,” ujar Akhsan.

Baca juga  96 Mahasiswa Unismuh Makassar Nilai Kualitas Kebijakan Pemda Majene Soal Penanganan Gempa

Kedepannya, lanjut Akhsan, tentu akan meningkatkan kualitas alumni universitas Unsulbar supaya bisa bersaing dengan daerah lain untuk menjadi pegawai kejaksaan Republik Indonesia.

Sementara itu, Kajari Majene Nursurya SH.MH mengungkapkan, kunjungannya bersama kawan kawan dari Kejati Sulbar bertemu rektor Unsulbar terkait dengan pemberitahuan dan sosialisasi penerimaan CPNS tahun 2021 kejaksaan Republik Indonesia. “Ini adalah salah satu momen cukup bagus, karena pihak kejaksaan langsung memberikan informasi terutama untuk akademisi. Mungkin kedepannya, khususnya di Unsulbar dan di Sulawesi Barat, agar nantinya bisa ikut serta pada penerimaan CPNS kejaksaan republik Indonesia,” ujar Kejari.

Baca juga  Tepis Paham Radikalisme dan Teroris, Mahasiswa, Polisi, TNI dan Ulama di Pasangkayu Dialog Bareng

Nursurya berharap, agar para alumni Unsulbar bisa diterima di kejaksaan Republik Indonesia di seluruh Indonesia. ” Tadi kami membagikan brosur dan pemasangan spanduk di kompleks Unsulbar, agar masyarakat ramai khususnya muda mudi yang ada di kabupaten Majene ini, mengetahui bahwa kejaksaan republik Indonesia membuka penerimaan CPNS secara terbuka dan secara online,” tutupnya. (Syarifuddin Andi)