Jenguk 3 Polisi Korban Rusuh, Kapolri Beri Kenaikan Pangkat Luar Biasa


KAPOLRI. Tito Karnavian saat mengunjungi polisi korban rusuh di Papua. (Ist)

SULBAR99.COM-ABEPURA, Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., didampingi Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., serta Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Rudolf Alberth Rodja menjenguk tiga anggota Polri yang menjadi korban dalam unjuk rasa yang berakhir rusuh di Papua dan Papua Barat, bertempat di RS Bhayangkara, Abepura, Papua, Kamis (5/9/2019).

Baca juga  Fatmawati Terima Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri memberikan wejangan kepada salah satu anggota Polri bernama Bripda Dedi Taime untuk terus kuat dalam bertugas melayani masyarakat.

“Tuhan masih memberkati ya, ya mudah mudahan jadi lebih kuat ya, jadi lebih siap jadi Polisi Bhayangkara, lebih siap menghadapi situasi ya, yang kuat ya, ini sudah rencana Tuhan, rencana Allah,” pungkas Kapolri.

Baca juga  Pemerintah Daerah Asal Berkontribusi Suksesnya Program Transmigrasi

Diketahui, Kapolri memberikan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) kepada ketiga anggota Polri tersebut. Kenaikan pangkat ini, dikatakan Kapolri sebagai pemacu semangat anggota dalam melayani masyarakat.

Baca juga  Kemendes PDTT Kampanye Informasi Pengembangan Inovasi dan Pembelajaran Masyarakat Berbasis Digital

“Saya juga berikan kenaikan pangkat luar biasa pada mereka, agar semangat teman-teman Bhayangkara tetap tinggi untuk memberi pelayanan yang terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang menjadi tugas pokok kepolisian,” ujar Kapolri. (Ih)


NASIONAL