Jemput Bola, Kodim 1402/Polman Gelar Serbuan Vaksinasi Sasar Pelajar di Tinambung


SULBAR99NEWS.COM-POLMAN– Komando Distrik Militer 1402/Polman konsisten menjangkau vaksinasi Covid-19 bagi semua target sasaran di wilayah teritorialnya, termasuk diantaranya para pelajar dan masyarakat terpencil.

Hal ini terlihat dari pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Kodim 1402/Polman di SMK Negeri 1 Tinambung, Kecamatan Tinambung, Kab. Polman, Rabu (15/12/2021)

Dikatakan Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr (Han) bahwa serbuan vaksinasi kali ini dilakukan dengan system jemput bola yang dilaksanakan di wilayah Koramil untuk memudahkan masyarakat dan pelajar untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Baca juga  Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1402/Polman Gelar Perjusami

“Sasarannya remaja atau pelajar dan masyarakat umum yang kesulitan menjangkau lokasi vaksinasi. Hal ini juga sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di tengah pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas,” kata Dandim.

Meskipun pelaksanaannya di Lingkungan sekolah namun masyarakat umum juga dilayani untuk menerima suntikan vaksinasi jenis sinovac.

Kendaraan dinas roda 4 dan roda dua kami turunkan untuk memobilisasi pelajar dan masyarakat untuk menerima vaksinasi menuju lokasi yang disiapkan di Lingkungan SMK Negeri 1 Tinambung.

Baca juga  Cegah Abrasi, Babinsa Pamboang Bantu Warga Membuat Tanggul Darurat

Lanjut dijelaskan Dandim bahwa, Babinsa di wilayah binaan masing-masing tidak henti-hentinya mengajak masyarakat melalui komunikasi sosial untuk vaksinasi tentunya dengan humanis dan Persuasif.

Dengan metode pendekatan secara langsung yang dilakukan oleh babinsa, hasilnya lebih efektif dan mudah dipahami oleh warga, Sebab masih ada beberapa warga yang enggan melakukan vaksinasi karena belum paham akan pentingnya vaksinasi.

Target kita 600 Dosis, Tapi siang ini yang sudah menerima suntikan vaksin sudah mencapai 500, Sehingga tim Vaksinator dari Rumkitban Polman akan terus melayani masyarakat jika ketersediaan Vaksin masih ada.

Baca juga  Jelang Natal dan Tahun Baru, Kodim 1402/Polman Genjot Serbuan Vaksinasi COVID-19

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Tinambung, Ridwan. S.pd. M Si. menyebutkan, hingga siang ini sebanyak 500 siswa menerima suntikan pada kegiatan Serbuan Vaksinasi yang diinisiasi Kodim 1402/Polman.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada Kodim 1402/Polman, khususnya Koramil tinambung yang sudah sangat membantu pelaksanaan vaksinasi untuk murid-muridnya.

“Ini sangat membantu, apalagi kendaraan dinas TNI memobilisasi pelajar dan masyarakat umum menuju lokasi vaksinasi,” Tandasnya (Zik)