Jemput Aspirasi, Anggota DPRD Sulbar Syahrir Hamdani Reses di Desa Arjosari Wonomulyo


Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Syahrir Hamdani saat menggelar Reses di Desa Arjosari, Kecamatan Wonomulyo. (foto : Madi)

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Syahrir Hamdani Gelar Reses di Desa Arjosari, Kecamatan Wonomulyo, Minggu 7/11/21.

Dalam sambutannya, Syahrir Hamdani memanjatkan puji syukur atas kebesaran Allah SWT dan solawat untuk Nabi Muhammad SAW bahwa kegiatan reses ini untuk menjemput aspirasi, saran, pendapat masyarakat.

Lanjut H. Syahrir, nantinya apa yang menjadi kemauan masyarakat harus diwujudkan dalam bentuk kelompok. “Misalnya, kalau masyarakat perlu jalan produksi, maka harus ada sekelompok masyarakat yang bertanda tangan yang diketahui oleh kepala lingkungan, desa, dan camat setempat, kemudian bermohon minta dibuatkan jalan produksi, lalu ditujukan kepada gubernur tembusan kepada saya,” ungkapnya.

Baca juga  Bapemperda DPRD Sulbar Temukan 10 Nomenklatur Baru Terkait Perda di Gorontalo

Syahrir juga menyebut jika ibu-ibu yang mau membentuk kelompok usaha, juga bisa yang didalam kelompok ada tujuh orang sebagai syarat kelompok.

Baca juga  Anggota DPRD Sulbar Itol Saiful Tonra Reses di Tande Timur, Masyarakat Umumnya Minta Bibit Bawang

Sementara itu, Sudirman, kepala dusun di Desa Arjosari yang hadir mengucapkan terima kasih kepada Syahrir Hamdani karena memilih Desa Arjosari sebagai titik diadakannya reses.

“Apa yang menjadi aspirasi kami yaitu, kami meminta dibuatkan drainase, di mana desa kami ini kalau turun hujan biasanya banjir karena tidak adanya drainase,” imbuhnya.

Baca juga  10 Maret, Dokumen Pokir di DPRD Sulbar Harus Masuk

Sementara perwakilan Pemuda Karang taruna mengatakan, potensi anak-anak, pemuda Arjosari banyak salah satunya pencak silat yang sudah sampai di level kabupaten bahkan tingkat provinsi. “Kami berharap ada perhatiannya dari pak dewan sebagai perwakilan rakyat, agar kiranya bisa memotivasi adik- adik, pemuda Arjosari, untuk jauh lebih berkembang dan dapat menyalurkan bakatnya,”ungkap perwakilan pemuda tersebut. (MD)