Terbaik terbaik

Dibaca : 47 kali.

Jempol, Pulang dari Gorontalo, Warga Teppo Inisiatif Isolasi Mandiri di Kebunnya


Said, berinisiatif untuk isolasi mandiri di kebunnya

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Salah seorang warga lingkungan Teppo Kelurahan Baru Majene, Said (22), secara mandiri melakukan isolasi mandiri di kebun miliknya, yang jauh dari perkampungan.

Kepala lingkungan Teppo, Awaluddin yang dikonfirmasi, Selasa (26/5/2020) mengungkapkan, Said, setelah tiba di Majene langsung ke PKM Totoli untuk memeriksakan diri. “Beriniasif untuk mengisolasi diri di salah satu rumah singgah (Bassuling) di kebunnya yang jauh dari perkampungan di lingkungan Teppo,” ungkap Awaluddin.

Baca juga  RSU Wisata UIT Kembali Berbagi Sembako Korban Gempa di Malunda dan Tappalang

Sebagai kepala lingkungan, Awaluddin sangat mengapresiasi sikap yang ditunjukkan Said. “Karena banyak juga warga yang datang dari zona merah tapi masih berkeliaran,” ujar Awal.

Baca juga  Kabar Duka, Anggota DPRD Majene, Basri Mallilingang Meninggal Pasca Kecelakaan

Sementara itu, di salah satu akun facebook milik Umar AlQalam, menyebutkan bahwa Said ini seorang buruh panjat tower PLN di Gorontalo. “Empat hari sebelum lebaran datang dari Gorontalo. Patut diacungi jempol karena anak ini secara mandiri dan suka rela memilih untuk isolasi mandiri di kebunnya yang jauh dari pemukiman,” tulis Umar.

Baca juga  Tak Mampu Mendaki, Truk Tabrak Dua Rumah di Soreang

Bahkan, lanjut Umar, Said meminta sendiri untuk sementara tidak usah dibesuk keluarganya. “Luar biasa, orang seperti inilah yang perlu dikasih penghargaan,” kagum Umar. (Ih)