Jembatan Penghubung di Jalur Trans Sulbar Amblas, Ratusan Kendaraan Terjebak Macet


Sebuah Jembatan di Dusun Sangiang, Desa Tubo Amblas

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Akibat tidak tahan menahan beban,  sebuah jembatan penghubung di Dusun Sangiang, Desa Tubo, Kecamatan  Tubo Sendana, Kabupaten Majene,  Sulawesi Barat amblas, Sabtu (25/9/2021) siang.

Akibatnya akses  jalur  yang menghubungkan Kabupaten Majene dan Mamuju, maupun sebaliknya lumpuh total selama lima jam. Ratusan kendaraan, baik roda dua maupun kendaraan empat terjebak macet.

Baca juga  Fatmawati Fahmi Dilantik Jadi Ketua PMI Majene

Agar akses kembali normal,  petugas dari bina marga yang datang ke lokasi, dibantu Polisi dan TNI langsung memperbaiki jembatan dengan menimbun jembatan yang amblas menggunakan alat berat.

Baca juga  Pamit Beli Sabun, Istri Jasri Sudah Seminggu Hilang

Kapolsek Sendana, Iptu Suryanto ditemui di lokasi mengatakan, jembatan amblas di duga lantaran tidak tahan menahan beban, sehingga tanahnya runtuh dan jatuh sedalam 2 meter, akibatnya arus lalulintas macet sejauh 3 kilo meter.

“Kebetulan jembatan lagi dikerja, yang sebelah kiri yang amblas, kalau sebelah kanan sudah selesai dibeton. Kejadiannya sekitar pukul 13.00 siang,  meski sudah bisa dilalui kendaraan / namun kami memberlakukan sistem buka tutup arus kendaraan, kita juga menghimbau warga yang melintas diminta berhati-hati, apalagi pada malam hari,” katanya.(Ali).

Baca juga  Mamasa Kembali Diguncang Gempa Skala 4,0 Magnitudo

PERISTIWA