Jembatan Ambruk, Mobil Truk Pengangkut Pupuk Terjun ke Sungai

  • Bagikan
Jembatan ambruk, Truk bermuatan besar terjatuh,

SULBAR99.COM-BARRU – Kejadian Jembatan Ambruk terjadi di perbatasan Barru – Parepare, Kelurahan Bojo Baru dan Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulsel, Kamis (13/2/2020) sekira pukul 22.30. Jembatan jebol ketika dilewati truk yang sedang mengangkut pupuk menuju perbatasan Barru masuk Kota Parepare.

Naas, pengemudi truk pengangkut pupuk terjun ke sunggai akibat hancurya beton penahan jembatan yang diduga sudah terlalu tua.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun ambruknya jembatan membuat pengguna jalan dan warga setempat ramai – ramai ke lokasi melihat peristiwa itu.

Baca juga  HMI Cabang Majene Sampaikan Apresiasi kepada Kapolda Sulbar dan Kapolres Majene

Pantauan di lokasi, begitu terjatuh, posisi truk yang berada di tengah sungai. Supir dan karnet langsung menyelamatkan diri dengan cepat keluar dari truk. Akibatnya, pupuk yang diangkut juga ikut berserakan ke luar bak truk.

Baca juga  Muhammadiyah Majene Harap Pemerintah Beri Perhatian Khusus Keluarga Korban KRI Nanggala-402

Salah seoarang warga di TKP mengungkapkan, pada saat itu, banyak truk bermuatan besar yang lewat. “Iye pak mobil dari arah Makassar menuju Parepare memang muatan truk saya lihat banyak. Tapi pas lewat di atas jembatan sudah ada bunyi kreek, kayak batu sama batu baku tumbuk. Teryata mobil sudah di bawah jembatan,” ujar warga tersebut.

Baca juga  Longsor di Anreapi Tutupi Jalan Poros Polman-Mamasa

Nampak di lokasi Kejadian Ramai dipadati warga yang penasaran melihat truk terjun. Hingga berita ini diturunkan, Dandim 1405/MLTS Letkol Ali Syahputra Siregar mengamankan lokasi kejadian.

  • Bagikan