Terbaik terbaik

Jelang Tahun Baru, Kapolres Majene Cek Kondisi Penyeberangan Laut


Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji, saat melakukan pengecekan di atas kapal perintis, di pelabuhan penyeberangan Passarang.

SULBAR99-MAJENE, Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji melakukan pengecekan kapal penumpang, di pelabuhan penyeberangan ke Kalimantan, di Passarang, Kelurahan Totoli, Kecamatan Banggae, Jumat (27/12).

Pengecekan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama perayan Natal dan menjelang tahun baru 2020. Saat pengecekan, Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, didampingi Kabag Ops Polres Majene, AKP Ujang Saputra.

Baca juga  Terungkap, Ternyata Persoalan Tinja (Kotoran Manusia) di Majene Cukup Besar

Menurut Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji usai melakukan pengecekan mengatakan, dari hasil pemantauan dan pengecekan di atas kapal perintis, situasinya aman dan kondusif, begitu juga situasi di pelabuhan.

“Tujuan pengecekan ini untuk melihat langsung situasianya, mulai dari kondisi di atas kapal maupun kondisi di pelabuhan, kami didampingi para ABK Kapal bersama petugas dari Syahbandar Majene. Alhamdulillah dalam kondisi aman dan kondusif dan kelayakan kapal yang akan melakukan perjalanan ke daerah Kota Baru Kalimantan Timur semua aman,”kata AKBP Irawan..

Baca juga  Pelihara Disiplin Prajurit, Kodim 1402/Polmas Gelar Minggu Militer

Ia juga menghimbau kepada seluruh penumpang kapal, maupun kepada ABK kapal, termasuk kepada kapten kapal, agar saat berlayar tidak menggunakan, atau mengkonsumsi minuman keras atau semacamnya untuk menhindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga  Putus Rantai Penyebaran Virus, Satgas Covid-19 Perketat Pemeriksaan Kendaraan Masuk Majene

“Tetap jaga kesehatan, perhatikan batas maksimum kapasitas penumpang dan barang, lengkapi kelengkapan admin berlayar dan utamakan keselamatan,” tegasnya. (Ali)