Jelang Pilkada, Polres Pasangkayu Gelar Latihan Pra Ops Mantap Praja Siamasei 2020


Wakapolres Pasangkayu Kompol Ade Chandra CY, S.I.K, didampingi Kabag Ops Akp Iswan Mulyanto. (Foto : Istimewa)

SULBAR99NEWS.COM-PASANGKAYU – Jelang Pemilihan Kepala daerah (Pemilukada) serentak 9 Desember 2020 mendatang, Polres Pasangkayu melaksanakan Pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja Siamasei – 2020 di Aula Wirasatya 96. Rabu Siang (2/9/2020).

Melalui Kegiatan Lat Pra Ops Mantap Praja Siamasei tahun 2020 Polres Pasangkayu, diharapkan personil Polres Pasangkayu dapat memahami cara bertindak di lapangan saat berlangsungnya tahapan dan proses pemilukada tersebut.

Baca juga  Kebakaran Lahan di Tengah Permukiman, Warga Panik

Dalam sambutannya dihadapan peserta Lat Pra Ops, Wakapolres Pasangkayu Kompol Ade Chandra CY, S.I.K, didampingi Kabag Ops Akp Iswan Mulyanto yang dihadiri para Kabag, Kasat, Kanit, Kasi, Para Perwira dan Personil Polres lainnya mengatakan, pemilu yang diharapkan berlangsung aman dan lancar ini menjadi menjadi salah satu tugas dan tanggungjawab kita sebagai anggota Polri yang menurut undang-undang terlibat dalam rangkaian kegiatan pemilukada tersebut seperti pengamanan baik terhadap kantor KPU, Bawaslu dan pengamanan rangkaian tahapan kegiatan pemilukada sampai dengan pelantikan.
“Meskipun sudah sering dilaksanakan seperti pada Pam Pilpres maupun Pilgub, namun tetap harus dilaksanakan dengan Profesionalisme yang tinggi,” ujar Kompol Ade Chandra.

Baca juga  Puluhan Purnawirawan Polri di Majene Jalani Vaksinasi

Dia menekankan, pada saat menjalankan tugas agar selalu melaksanakan tugas dengan baik menurut tugas pokok dan selalu menjaga Netralitas selaku anggota Polri dalam tahapan sampai selesainya pemilukada di Kabupaten Pasangkayu.

Baca juga  Sirekap KPU Majene Tercepat di Wilayah Indonesia

“Ingat kalian adalah Abdi Negara yang sudah disumpah untuk Netral dalam menjaga Pemilukada ini dan tidak boleh ikut berpolitik praktis didalamnya, sebab kapan ada personil polres Pasangkayu yang terbukti tidak netral dalam pemilukada ini, maka akan ditindak berdasarkan ketentuan yang berlaku,” tutupnya. (Satriawan-rls)


PILKADA