Jelang Pilkada 2020, Polres Pasangkayu dan Diskominfo Edukasi Bersosial Media yang Sehat


SULBAR99NEWS.COM-PASANGKAYU – Polres Pasangkayu Polda Sulawesi Barat bersama Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfo) Kabupaten Pasangkayu melaksanakan Pengambilan Rekaman Edukasi terkait penggunaan Media Sosial (Medsos) jelang Pencoblosan 9 Desember 2020 Mendatang. Selasa Sore (17/11/2020).

Baca juga  Aksi Heroik Polisi, Danramil dan Warga Padamkan Api di Perbukitan Pamboang

Edukasi dilaksanakan untuk mengingatkan para pengguna media sosial untuk berhati-hati dalam penggunaan Medsos agar terhindar dari Penyalahgunaan UU ITE.

Kadis Kominfo Kabupaten Pasangkayu, Suri Fitriah S.Sos, M.Si, saat ditemui di Anjungan Vovasanggayu mengatakan, pemanfaatn media sosial telah mengalami pergeseran nilai, dimana kecenderungan pengguna medsos memposting informasi tanpa mempertimbnagkan nilai etika dan tidak mencerminkan nilai budaya bangsa Indonesia, yang dikenal sebagai bangsa yang ramah dan berbudaya. Bahkan parah lagi, beberapa postingan dan konten yang dibagikan memiliki potensi mengganggu stabilitas keamanan dan dapat memecah belah persatuan bangsa.

Baca juga  Mobil Calya Tabrak Kios di Garogo. Ini Yang Terjadi
Baca juga  Polri Peduli Penghijauan, Polsek Banggae Tanam 150 Pohon

“Ingat, ada UU ITE yang bisa menjerat anda, maka perlu kiranya kita semua untuk lebih bijak dalam menggunakan medsos,” pesannya. (Satriawan)