Jelang Natal dan Tahun Baru, Kodim 1402/Polman Genjot Serbuan Vaksinasi COVID-19

  • Bagikan

SULBAR99NEWS.COM-POLMAN– Kodim 1402/Polman kembali gelar serbuan vaksinasi COVID-19 menjelang natal dan tahun baru di Baruga mammesa Kodim 1402/Polman.

“Vaksinasi tidak boleh mengendur. Justru saat kasus positif Covid-19 tengah rendah, vaksinasi harus ditingkatkan terutama bagi lansia dan kelompok rentan dan juga menjelang libur natal dan tahun baru,” Ujar Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr (Han), Rabu (01/12/2021)

Kodim beserta Koramil jajaran juga terus melakukan patroli penerapan protokol kesehatan di tempat keramaian dengan membagikan masker, hand sanitizer kepada masyarakat sekaligus menimbau masyaraakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19.

“Saya kerahkan seluruh Babinsa di wilayah untuk terus mengedukasi masyaraakat untuk melakukan vaksinasi tentu dengan persuasif dan humanis,” Ucap lulusan Akademi Militer Tahun 2002 itu.

Apalagi sebentar lagi Natal dan Tahun Baru. “Kami terus mengingatkan warga, agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan bervaksin,” katanya.

Menurutnya, dengan vaksinasi yang intens dilakukan, maka kekebalan kelompok (herd immunity) akan terbentuk.

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, pihaknya meminta agar warganya mengurangi mobilitas dan mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan mencuci tangan.

“Karena kita tidak tahu, dari mana virus itu datang,” imbuhnya.

Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa untuk menerima vaksinasi terbukti hari ini yang mengambil nomor antrian sudah mencapai 1000 orang.

Sementara Lahuri (76) Lansia peserta vaksin asal palitakan wonomulyo menyebut jangan takut vaksin, karena setelah vaksin membuat kita lebih sehat dan tahan penyakit.

“Saya sudah vaksin ke dua dan yang saya rasakan semakin sehat,” Tandasnya. (Zik)

  • Bagikan