Terbaik terbaik

Dibaca : 07 kali.

Jelang Lebaran, Warga Dari Daerah Padati Sejumlah Perbelanjaan Alat Rumah Tangga di Makassar


BELANJA. Salah satu perbelanjaan kebutuhan Rumah Tangga di jl. pengayoman Makassar. Tampak parkiran dipenuhi kendaraan yang hendak berbelanja kebutuhan rumah tangga. ( foto : Idham)

Sulbar99.com-Makassar. Menjelang Lebaran Idul Fitri, sejumlah perbelanjaan kelengkapan rumah tangga di Makassar dipadati pengunjung yang mayoritas berasal dari daerah luar Makassar seperti dari daerah Majene, Pinrang dan daerah lainnya. Seperti yang tampak di Pusat perbelanjaan Alaska di jalan Pengayoman Makassar, Pengunjung tampak sangat banyak berbelanja keperluan rumah tangga, Jumat, 31/5/2019.

Ditemui di dalam perbelanjaan Alaska, seorang pengunjung dari Majene bernama Tasdir menyebutkan dirinya memanfaatkan libur hari Kamis untuk berbelanja keperluan rumah tangga karena harga yang ditawarkan di perbelanjaan ini cukup murah. “Mumpung liburan pak, jadi kami kesini belanja,”Ujarnya. Salah seorang ASN Majene tersebut menambahkan bahwa hari ini dirinya juga harus pulang ke Majene.” Wajib upacara besok pak, hari lahirnya Pancasila, katanya kalau tidak ikutki upacara, sanksi tegas menunggu,”lanjutnya.

Baca juga  Besok, Ribuan ASN dan Masyarakat Akan Tumpah ke Jalan. Ini yang Akan Dilakukan
Baca juga  Kepercayaan Masyarakat pada Media Siber Meningkat di Masa Pandemi

Hal yang sama juga dialami perbelanjaan Toserba Grand juga di wilayah Pengayoman, pengunjung sangat padat merayap, bahkan ketika memasuki tempat parkir saja, kendaraan sampai antre untuk masuk parkiran menunggu parkiran mobil yang tersedia kembali jika terdapat pengunjung yang mengendarai mobil selesai berbelanja dan mengeluarkan mobilnya dari parkiran.

Toserba yang terbilang baru tesebut juga menyediakan keperluan rumah tangga yang sangat lengkap, mulai dari isi dapur, bahan bangunan, listrik, elektronik dan sebagainya.” Lengkap dan murah, semua ada disini, mauki cari HP ada, mau beli bahan bangunan juga ada,” Ujar Aksan, Pengunjung dari Pinrang yang juga berstatus sebagai ASN.

Baca juga  KPK Tindak Lanjuti Daerah Yang Belum PTDH ASN Tipikor. Harapan ASN Tipikor Untuk Diaktifkan Kembali Pudar
Sekadar informasi, pemerintah baru-baru ini mengucurkan Tunjangan hari Raya (THR) terhadap ASN dan Pensiunan, akibatnya, sejumlah ASN menerima THR tersebut dan beberapa diantaranya menghabiskan THRnya dengan berbelanja keperluan Rumah Tangga di Makassar (IH)