Jelang Buka Puasa, Warga Padati Penjual Kue dan Lauk di Pusat Pertokoan Majene


Padat.Sejumlah pedagang kue dan lauk padati pusat pertokoan.(Foto : Idham)

Sulbar99.com. Menjelang buka puasa hari pertama Ramadhan, sejumlah masyarakat padati penjual kue dan lauk  dadakan di sepanjang pusat Pertokoan Majene, Senin, 6/5/2019. Puluhan gerobak kue dan lauk terpajang di pinggir sungai Saleppa tersebut.

Berbagai jajanan kue dan lauk untuk buka puasa tersedia ditempat tersebut, diantaranya kue dadar, kue lapis, kue Tallo Panyu, es buah dan banyak lagi, untuk lauk buka puasa dan sahur, tersedia menu seperti ikan semur, cumi masak, Ayam Goreng dan lain-lain. Harga dari jajanan tersebut bervariasi, mulai harga Rp1.000 untuk kue hingga Rp.10.000 untuk lauk.”Semua tersedia disini, mau cumi, mau tempe goreng, ayam, semua lengkap disini,” Ujar Sahar, salah seorang pengunjung di lokasi tersebut.

Baca juga  Pemkab Majene Kembali Refocusing Anggaran Sebesar 20 Persen dari Pagu
Baca juga  Majene Kembali Dapat Bantuan Rp 100 Juta untuk Korban Gempa

Selain kue dan lauk, tersedia pula berbagai jenis sayuran dan minuman, diantaranya sayur paria, bottok, kangkung dan lain lain. Sama halnya sayuran, minuman juga cukup lengkap disediakan para pedagang seperti es buah, es teler, es kelapa muda dan lain-lain.”Ramai sekali disini menjelang buka puasa, sampai jalan saja kadang susah, tapi tidak mengapa karena apa yang saya cari tersedia semua disini,” Ungkap Ayat, salah seorang pengunjung lainnya.

Baca juga  Banyaknya Pendatang di Ulumanda, Nakes Posko Covid di Ulumanda sangat Kekurangan APD
Seperti diketahui, setiap bulan ramadhan, Pusat pertokoan Majene, mulai dari pinggir sungai hingga jalan di dekat jembatan semua dipenuhi pedagang yang memanfaatkan momentum bulan ramadhan ini untuk berjualan. Biasanya kegiatan ini berlanjut hingga hari terakhir ramadhan.(IM)


DAERAH