Jelang Akhir Tahun, Batalyon B Brimob Polda Sulsel Buka Posko SAR


SULBAR99.COM-PAREPARE– Menjelang akhir tahun, Satuan brimob batalyon B pelopor sulawesi selatan (sulsel) Membangun Posko SAR di wisata Pantai Lumpue kelurahan Lumpue, kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Minggu (29/12/2019).

komandan Tim sar Brimob batalyon B pelopor polda Sulawesi Selatan. Brigpol Ahmad Yani mengungkapkan, tujuan dibuatnya posko SAR untuk mengamankan para wisatawan yang akan memanfaatkan liburan di pantai lumpue, kota Parepare.

Baca juga  Tutup Pelaksanaan MTQ Barru, Bupati-Wabup dan Plh Sekda Tunjukkan Kekompakan

“Tugas utama kami adalah pencarian dan penyelamatan apa bila ada warga masyarakat yang tengelam atau membutuhkan pertolongan di sekitar pantai lumpue,” Ungkap Yani, Minggu 29/12/2019

Yani mengatakan, posko tim SAR batalyon B pelopor memiliki waktu oprasional yang sangat fleksibel, Dilihat dari wisatawan yang berkunjung di pantai Lumpue.

Baca juga  Polri Peduli Penghijauan, Polsek Banggae Tanam 150 Pohon

“Kita Melihat dari Tingkat keramaian Masyarakat yang melakukan aktifitas di pantai lumpue. Jika aktifitas masyarakat hinga malam, kita akan bermalam di tempat ini. Dan jika teryata aktifitas masyarakat sampai sore hari maka kegiatan pengawasan kami sampai sore hari juga. Ujarya.

Baca juga  Fathur Rahman : Untuk Mencegah Korban Kecelakaan Laut, Nelayan Sebaiknya Membawa Pelampung Ketika Hendak Melaut

Lebih lanjut, Yani mengatakan, sebanyak 10 orang personil dari batalyon B pelopor polda sulawesi selatan yang siaga di posko SAR di pantai Lumpue.

“Tapi untuk saat ini kami melibatkan sebanyak 10 orang personil atau satu regu namun jika dibutuhkan perkuatan team maka akan ditambah jumlah personilnya,” tutupnya. (Firdauz)


DAERAH