Jalan Poros di Desa Sumakuyu Rawan Longsor, Pengendara Diminta Hati-Hati


Petugas Satlantas Polres Majene Sedang Mengatur Arus Lalulintas di Jalan Poros Desa Sumakuytu

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Ruas jalan lintas barat Sulawesi (jalinbar) yang menghubungkan Majene-Mamuju, Sulawesi Barat, tepatnya di Desa Sumakuyu, Kecamatan Tubo Sendana rawan terjadi longsor, pengendara diminta berhati-hati saat melintas dijalan tersebut.

Kasat Lantas Polres Majene, Iptu I Gede Yoga Pratama mengatakan, akhir-akhir ini di jalur tersebut sering terjadi longsor yang dapat memicu terjadi kecelakaan lalulintas. Apalagi saat hujan turun, material berupa batu sering jaatuh dari atas bukit.

Baca juga  Satgas TMMD 111 Kodim 1402/Polman Bangun Jembatan di Dusun Tondok Bakaru

“Dari minggu lalu sudah saya ingatkan kepada pekerja proyek pelebaran jalan, namun tidak ditanggapi, kita sampaikan pada mereka agar pekerjaannya dirapikan jangan sampai terjadi longsor yang dapat memicu kecelakaan lalulintas, apalagi masa pekerjaannya akan berakhir besok,” terang I Gede, Jumat (7/1/2022).

Baca juga  Terbangkan Layang-layang Batik, Kemendes PDTT Pecahkan Rekor Dunia

Ia juga menghimbau agar para  pengendara yang melintasi jalan tersebut berhati-hati dan meningkatkan konsentrasi saat mengemudi. ”Apalagi pada malam hari khawatirnya batu yang diatas bukit jatuh,” ujarnya.

Muhammad salah seorang pengendara yang setiap harinya melintas di jalan itu, berharap agar pihak pelaksana proyek memikirkan keselamatan pengendara. Apalagi sudah beberapa kali terjadi korban tertimpa batu.

Baca juga  Pembentukan TBUP3D Masih Menjadi Pembahasan di DPRD Majene

“Kecelakaan sering terjadi di lokasi itu akibat tertimpa batu, kami berharap kepada pelaksana proyek di jalan poros di Desa Sumakuyu memperhatikan keselamatan pengendara, jangan hanya memikirkan keuntungan,” ungkapnya.(Ali)