Jaga Ketertiban di Bulan Puasa, Polisi Sita Belasan Meriam Spirtus 

  • Bagikan
Polisi Sita Belasaan Meriam Spirtus

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Belasan meriam spirtus yang biasanya dirakit dari bahan keleng susu, kaleng rorok maupun botol plastik terpaksa diamankan oleh petugas Polres Majene, Minggu (3/4/2022).

Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat, dalam menjalankan ibaah puasa, khususnya yang muslim selama bulan suci ramadhan dari suara-suara bising yang mengganggu. 

Ipda Aulia Usmin yang memimpin kegiatan tersebut menyebutkan,  selama bulan suci ramadhan petugas Polres Majene punya prioritas utama dalam menjaga kenyaman umat muslim saat beribadah. 

Menurut Aulia, Segala bentuk kegiatan yang dapat meresahkan akan menjadi bagian sasaran petugas, baik itu balapan liar yang menjadi kebiasaan di bulan ramadhan maupun ledakan meriam spirtus. 

“Pagi tadi, tepatnya usai shalat subuh melalui kegiatan patroli di 4 lokasi sasaran yaitu perbatasan Majene-Polman, Wisata Pantai Barane, Lingkungan Baurung dan Parappe hasilnya sebanyak 17 buah meriam spirtus kami amankan dan barang buktinya saat ini ada di Polres,” terang Aulia, Minggu (3/4/22). 

Ipda Aulia menambahkan, Untuk aksi balapan liar sendiri dari pantaun di beberapa lokasi yang menjadi sasaran patroli relatif aman, pihaknya tidak menemukan adanya balapan liar. Ia berharap kedepannya tidak ada balapan liar yang terjadi.

“Intinya setiap hari kegiatan patroli akan kami lancarkan khususnya di waktu-waktu rawan aksi-aksi yang berbahaya seperti balap liar dan sebagainya demi menjaga kenyamanan masyarakat dalam beribadah sekaligus menjaga keberkahan bulan suci ramadhan,” tandasnya. 

Ia juga menghimbai kepada seluruh masyarakat, bahwa di bulan ramadhan ini marilah kita melakukan kegiatan dengan kesibukan beribadah untuk meraih kebaikan dan berkah yang ada didalamnya,” Jangan malah dibalik waktu kita sia-sia dengan hal yang tidak bermanfaat bahkan hanya mengganggu orang lain,” pungkasnya.(Ali).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.