Itol Syaiful Tonra, Figur Calon Bupati Yang Dianggap Bisa Membenahi Majene Menjadi Lebih Baik

  • Bagikan
Drs. H. Itol Syaiful Tonra, MM

SULBAR99.COM-MAJENE, Drs. H. Itol Syaiful Tonra, MM  merupakan salah satu bakal calon bupati yang dianggap mampu dan bisa membenahi Kabupaten Majene menjadi lebih baik. Kader Partai PDI Perjuangan tersebut saat ini terpilih kembali menjadi Anggota DPRD Provinsi periode 2019-2024 untuk kedua kalinya.

Wartawan Sulbar99.com yang menyambangi kediaman Itol Syaiful Tonra di Majene mengupas tuntas tentang figur bakal calon bupati Majene ini. Menurut mantan Wakil Bupati Majene ini, sebenarnya dirinya sudah tidak ada pemikiran untuk ikut maju sebagai calon kepala daerah di Majene. “Seperti saya katakan kalau tidak berpikir untuk mencalonkan karena saya sudah merasa nyaman di DPRD di usia seperti saya, tetapi teman melihat ada hal yang perlu dibenahi dan saya dianggap figur yang tepat dan memungkinkan bisa merubah kondisi Majene yang dianggap orang kurang bagus,  sehingga saya menjadi berpikir untuk  mencalonkan diri jadi bupati,” tegas Itol Syaiful Tonra, Senin (16/9/2019)

Lebih lanjut  anggota terpilih DPRD Provinsi Sulawesi Barat tersebut  mengatakan, selain dianggap salah satu figur yang mampu membenahi Majene ke arah lebih baik, keinginannya untuk maju tentunya juga ingin membesarkan partai. “Sebagai kader partai, kita  ingin membesarkan  partai. Itulah tugas kader yang sebenarnya,” lanjut Itol.

Sekadar diketahui, Perolehan suara Itol Syaiful Tonra pada periode kedua dirinya menjadi Anggota DPRD Provinsi terjadi peningkatan jumlah suara yang sangat signifikan, yaitu hampir 80 persen kenaikan suara. “Ternyata saya masih diberi kepercayaan oleh masyarakat  Majene karena dianggap mungkin bisa berbuat sesuai tugas dan fungsi saya  sebagai  anggota Dewan yang mewakili masyarakat Majene,”tambahnya.

Ketika disinggung siapa figur yang cocok untuk mendampingi dirinya dalam kontestasi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 mendatang, Itol dengan tegas menyebutkan bahwa tentunya sosok yang merakyat dan gampang diajak berdiskusi dan memiliki pengaruh. Ketika Wartawan sulbar99.com menyebut seorang nama yaitu Lukman yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati, Itol menyebutkan kalau Lukman itu orang baik, sosok merakyat. “Ini kan masih berproses, tergantung keputusan partai siapa yang akan mendampingi nanti,” ujar Itol.

Selain itu, Itol syaiful Tonra juga sangat berharap bisa didampingi oleh figur dari kalangan milenial. “Kaum milenial saat ini tidak dipungkiri sangat kuat arus pemilihnya. Buktinya banyak kaum muda sekarang yang duduk sebagai anggota DPRD,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Sulbar99, beberapa kaum milenial yang saat ini mencuat namanya di permukaan sebagai figur yang layak untuk maju dalam pemilukada mendatang yaitu Arismunandar, Putra sulung mantan Bupati Majene Kalma Katta yang dianggap masih memiliki pengaruh kuat di Majene. Selain itu terdapat pula sosok Amril Salam dan Irfan Syarif. (Wan)

  • Bagikan