Itol Saiful Tonra : Sebelum Rekomendasi Pansus Diparipurna, Diawali kunjungan Kerja ke Sejumlah Lokasi


SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Anggota Pansus Pengawasan Percepatan Pemulihan Dampak Sosial Ekonomi Masyarakat Pasca Gempa DPRD Sulawesi Barat (Pansus II), Drs. H. Itol Saiful Tonra, MM mengungkapkan, hasil rekomendasi pansus II sebelumnya diawali dengan berbagai pertemuan dan kunjungan kerja di beberapa tempat.

Hal itu disampaikan politisi PDI Perjuangan itu saat dihubungi via telepon, Jumat (12/3/2021). “Rekomendasi dari pansus, memang ada pertemuan sebelumnya, dan dikumpul kumpul direkap dan keluarlah hasil kesimpulan pansus,” ujarnya.

Baca juga  Anggota DPRD Sulbar Dalif Arsyad Kunker ke Gorontalo

Sejumlah kunjungan kerja yang dilakukan pansus II DPRD Sulbar, lanjut mantan wakil bupati Majene itu diantaranya kunjungan ke OJK, ke lokasi gempa, dan hingga ke Makassar. “Hubungannya dengan pemulihan ekonomi, kita ke OJK, juga ke lokasi gempa. “Dari situ kita lihat, perlu kegiatan ini difokuskan ke daerah terdampak langsung, yaitu Majene dan Mamuju,” tambahnya.

Baca juga  Bamus DPRD Sulbar Bahas Hak Interpelasi, KUA dan PPAS APBD 2022

Saat berkunjung ke OJK, Itol menyebut agar UMKM yang memiliki angsuran dapat diberi keringanan. “Seperti bagi UMKM, kita sudah datang ke OJK, keringanan angsuran dan sebagainya,” tambahnya.

Baca juga  Anggota DPRD Sulbar Itol Saiful Tonra Reses di Tande Timur, Masyarakat Umumnya Minta Bibit Bawang

Lebih jauh Itol menjelaskan, sebelum diparipurnakan itu pansus, pihaknya juga melakukan kunjungan ke beberapa tempat untuk memperoleh informasi yang lebih banyak. “Hasil informasi dari masyarakat, itu semua yang diformulasikan dan pada akhirnya, keluarlah itu hasil kesimpulan pansus,” pungkasnya. (adv-Satriawan)