Dibaca : 67 kali.

Pejabat Eselon II Sulbar Positif Covid19 Diupayakan Dirawat di RS Regional


Rumah pejabat eselon II Sulbar yang positif Covid-19. (foto : capture video WA)

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Pasien 05 positif covid-19 dari Mamuju, yang merupakan salah seorang pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulbar saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Kabupaten Mamuju, Minggu (12/4/2020).

Kepala Dinas Infokom Provinsi Sulbar, Safaruddin Sanusi yang dihubungi via telepon, Minggu (12/4/2020) mengatakan, saat ini, gugus tugas covid19 sementara mengupayakan agar pasien 05 tersebut dirawat di RS Rujukan Covid19, RS. Regional Mamuju. “Dorongan sudah kita sampaikan, sudah upaya itu, tapi karena (isolasi mandiri) dibenarkan juga,” ujar Safaruddin.

Baca juga  Tambahan Delapan, Kini Sulbar Capai 49 Orang Sembuh Covid19
Baca juga  Majene Dirikan Posko Karantina Plus Layanan Kesehatan di Perbatasan Majene- Polman

Juru bicara gugus tugas covid19 ini melanjutkan, berbagai upaya pendekatan persuasif kepada pasien 05 dilakukan agar segera dilakukan perawatan di RS Regional. “Saya sudah telepon beberapa ini, sudah juga informasikan ke pimpinan. Pokoknya diupayakan,” tambahnya.

Baca juga  Di Usia 474 Tahun Kabupaten Majene, Sejumlah Warga Masih Tak Mampu Berobat

Sekadar diketahui, salah seorang pejabat eselon II Pemprov Sulbar, beberapa waktu lalu diambil swab nasopharing dan oropharing pada tanggal 5 April 2020, Setelah diperiksa, dinyatakan positiv covid-19. Saat ini, pasien 05 di isolasi mandiri di rumahnya. (Satriawan)