Islamic Relief Worldwode dan Karsa, Bangun Huntara di Desa Mekkatta


SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Sebanyak 50 unit Huntara (hunian sementara) bantuan bagi masyarakat terdampak gempa yang diinisiasi Islamic Relief Worldwide dan Karsa di Desa Mekķatta kecamatan Malunda, Jumat (19-3-2021)

Bantuan hunian sementara, melalui bupati Majene, Lukman menyerahkan 1 unit huntara ke salah satu warga secara simbolis.

Kepala Dinas Perumahan,Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Majene, Hj. Lies Hirawati, M.AP mengatakan, bantuan huntara bagi penyintas gempa oleh Islamic Relief Worldwide dan Karsa patut menjadi contoh berbagai kalangan. Betapa tidak, respon kemanusiaan dengan membangun hunian, meski sifatnya sementara namun bagi warga sangatlah dibutuhkan. “Respon kemanusiaan dimulai dengan pendistribusian paket sembako di Desa Taan, Mekatta, dan Rantedoda, kemudian rencananya akan melibatkan sebanyak mungkin masyarakat untuk membangun sejumlah shelter transisi, dan perbaikan puluhan toilet di Desa Mekatta dan Rantedoda Kabupaten Majene dan Mamuju,” jelasnya.

Baca juga  Peringati Hari Lalulintas ke 64, Polres Polman Kunjungi Penderita Gizi Buruk

Wanita yang selalu tampil cantik dan berwibawa itu menegaskan, para pekerja dalam padat karya ini sudah terlindungi asuransi kecelakaan kerja dan akan mendapatkan upah sesuai UMR provinsi. “Kami berharap, Islamic Relief dan Karsa dapat menyelesaikan kegiatan ini dalam 3 bulan ke depan dengan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.” jelas Lies mengutip penjelasan Zikri Insan, kordinator Islamic Relief Worldwide Dan Karsa.

Baca juga  Suardi Saleh : Saya Ingin Anak-anak Tidur dengan Nyaman dan Nikmati Pendidikan dengan Baik
Baca juga  Kapal Nelayan Majene Ditabrak Tongkang di Tengah Laut, Kerugian Ditaksir Jutaan Rupiah

Dikatakan, selain membangun hunian sementara islamic relief, juga melibatkan masyarakat terdampak gempa dalam proses pengerjaannya melaui padat karya. “Kita berharap mudah mudahan dengan bantuan huntar ini dapat meringankan beban saudara kita, terlebih trauma yang dialami lambat laun dapat pulih kembali, “harap Lies sembari mengatakan dirinya ikut dalam acara yang penuh haru itu mendampingi Bupati Majene sebagai leading sector. (Satriawan)


DAERAH