Iptu Eru Reski, Kasat Reskrim Polres Majene Berganti, Ini yang Gantikan

  • Bagikan
Kasatreskrim polres majene berganti
Serah terima jabatan di lapangan apel Polres Majene (22/11/22), dipimpin Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian. (foto: ist)

MAJENE – Rotasi jabatan yang dilakukan dijajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia bukanlah hal yang baru, hal ini bertujuan untuk memberikan penyegaran dan kesempatan para personil untuk meniti karir dilingkungan Polri.

Baru-baru ini Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat merotasi pejabat di lingkungan Polda dan Polres Jajaran, salah satu diantaranya Kasat Reskrim Polres Majene berdasarkan surat keputusan Kapolda Sulbar Nomor : KEP/250 / XI/2022 tanggal 9 November 2022.

Iptu Eru Reski, S.T.K., S.I.K yang semula menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Majene mendapat promosi jabatan sebagai PS. Panit Unit 1 Subdit 3 Dit Reskrimum Polda Sulbar digantikan oleh Iptu Budi Adi, S.H., S.Sos., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagbekpal Bag Log Polres Polewali Mandar.

Sehubungan dengan adanya rotasi jabatan tersebut, Polres Majene Kembali menggelar upacara serah terima jabatan yang yang dilangsungkan di lapangan apel Polres Majene (22/11/22) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian, S.H., S.I.K., M.Si.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Majene, para pejabat utama Polres Majene, Personil Polres Majene serta Bhayangkari Cabang Majene.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Majene menyebutkan bahwa pergantian jabatan dalam institusi kepolisian adalah merupakan hal yang biasa dilakukan, hal ini menandakan adanya dinamika suatu organisasi yang bertujuan untuk menjamin tetap terpeliharanya kesegaran dan Kesehatan organisasi.

Lanjut Kapolres, “Pergantian jabatan dapat diartikan sebagai salah satu realisasi kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan personil dengan maksud untuk memberikan kesempatan kepada pejabat yang bersangkutan agar dapat lebih mengembangkan kemampuan dan pengabdiannya untuk peningkatan karirnya.”

Ucapan selamat juga disampaikan Kapolres Majene kepada kedua pejabat tersebut, “ Kepada pejabat lama selamat dan terimakasih atas dedikasinya selama ini dan selamat bekerja ditempat tugas yang baru dan kepada pejabat baru selamat bergabung, apa yang telag dirintis oleh pejabat lama agar terus dipelihara, dipertahankan dan ditingkatkan utamanya dalam pembinaan sikap mental anggota.” Tuturnya

Diakhir amanatnya Kapolres Majene berpesan kepada seluruh personel yang hadir untuk tidak pernah bosan dan berhenti untuk mempelajari sesuatu yang belum diketahui dan dipahami, khususnya dengan tugas-tugas pokok sebagai anggota Polri. (Syarifuddin Andi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.