Dibaca : 67 kali.

InWOCNA Sulbar Akan Menggelar Seminar Keperawatan sekaligus Pelantikan Pengurus


Ketua InWOCNA Sulbar, Ns. Awaluddin, S. Kep.

SULBAR99.COM-MAJENE, DPW InWOCNA Sulbar (Indonesian Wound Ostomi Continen Nurses Association) atau Himpunan Perawat Luka, Stoma dan Kontinensia semakin mempermantap persiapannya jelang seminar keperawatan dan pelantikan pengurus pada Minggu 22 Desember 2019 mendatang di Aula Masjid Agung Ilaikal Mashir.

Ketua InWOCNA terpilih, Ns. Awaluddin, S.Kep yang dihubungi, Minggu (8/12/2019) mengatakan, panitia sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh Puskesmas di Majene, dan Rumah Sakit di Sulbar terkait persiapan seminar. “Pemateri juga sudah menyampaikan kesiapannya untuk membawakan materi,” ujar Awal, sapaan akrab Awaluddin.

Baca juga  Kasus Sembuh Covid19 di Sulbar Kini Menjadi 113 Orang

Di seminar itu, lanjut Awal, akan dirangkaikan dengan pelantikan pengurus DPW InWOCNA Sulbar. “Kita rangkaikan dengan pelantikan pengurus,”tambah Awal yang terpilih sebagai ketua InWOCNA Sulbar.

Seminar keperawatan tersebut, tambah awal akan mengusung tema luka kaki diabetes dapat dicegah, update Nira, STR dan PKB Online.

Baca juga  Terkait Seorang Pasien Positif Covid-19 di Majene, Tim Gugus Akan Gelar Jumpa Pers

Rencananya, pemateri yang akan hadir dalam seminar tersebut yaitu Ns. Saldy Yusuf, MHS, Ph. D, ETN, DPP InWOCNA, Dosen FIK Unhas yang akan membawakan materi Deteksi Dini Resiko Luka Diabetes.

Selain itu, terdapat juga Ns. Junaedi Yunding, M.Kep, Sp. Kep, MB, sekretaris DPD PPNI Majene, Dosen FIK Unsulbar yang akan membawa materi Askep Diabetes Millitus. Ada pula Ns. Kasminawati S.Kep, M.Kes, Sekretaris DPW PPNI Sulbar, yang akan membawakan materi Update NIRA, STR dan PKB Online.

Baca juga  Kepengurusan InWOCNA 2019-2024 Sulbar Resmi Dilantik

Seminar keperawatan ini, tambah Awal dikhususkan bagi perawat, baik berprofesi ASN maupun bukan. “Untuk perawat ASN dikenakan biaya administrasi Rp80 Ribu, sedangkan non ASN dikenakan tarif Rp70 Ribu,” ungkapnya seraya menyebutkan kalau seminar ini juga memiliki poin satu SKP. (Ih)