Inspektorat Temukan Sejumlah Kegiatan Pelatihan Bermasalah di Majene

  • Bagikan

SULBAR99.COM-MAJENE, Inspektorat Kabupaten Majene menemukan sejumlah proyek pelatihan yang bermasalah. Hal ini diungkapkan salah seorang pegawai Inspektorat Kabupaten Majene yang ditemui di ruang kerjanya, Senin 14 Oktober lalu.

Temuan Inspektorat terkait kegiatan pelatihan tersebut merupakan tindak lanjut dari temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Barat yang sebelumnya melakukan pemeriksaan kegiatan yang ada di Majene.

Salah satu temuan BPK, menurut pegawai Inspektorat yang enggan disebut namanya itu mengungkapkan, BPK menemukan banyak kegiatan pelatihan yang pelaksanaanya semestinya dua hingga tiga hari, tapi hanya dilaksanakan selama satu hari.

“BPK menyuruh kami untuk melakukan kroscek kepada peserta pelatihan dan pemilik gedung yang jadi tempat pelatihan untuk mengkonfirmasi betulkah kegiatan pelatihan dilaksanakan sesuai dengan laporan pertanggungjawabannya, “ujar Pegawai itu.

Pegawai tersebut menambahkan, setelah dirinya melakukan konfirmasi kepada peserta kegiatan pelatihan yang bermasalah, sejumlah peserta pelatihan yang mengiyakan kalau pelatihan dilaksanakan hanya sehari.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Majene Drs. Abdul Rahim, MM yang dicoba ditemui sulbar99.com untuk mengkonfirmasi terkait banyaknya kegiatan pelatihan yang pelaksanaannya tidak sesuai dengan laporan pertanggungjawaban tidak berada di tempat. (wan)

  • Bagikan