Insiden Pemukulan Wasit Liga 3 Sulbar, Pengawas Pertandingan Sudah Buat Laporan ke PSSI


Insiden pemain sepakbola yang memukul wasit saat pertandingan liga 3 zona Sulbar di Pasangkayu.

SULBAR99NEWS-PASANGKAYU, Insiden pemukulan wasit telah menodai pertandingan kompetisi liga 3 zona Sulbar antara Pespa FC Pasangkayu melawan Persema Mamasa, Senin 22 November 2021 kemarin di stadion Gelora Djiwa Pasangkayu.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, tampak sejumlah pemain Pespa FC tiba-tiba mendatangi wasit dan melakukan pemukulan. Akibatnya wasit terjatuh.

Insar Ismail, Pengawas Pertandingan Sepakbola antara Pespa FC melawan Persema Malang yang dihubungi, Selasa (23/11/2021) mengatakan, dirinya saat itu ditugaskan menjadi pengawas pertandingan yang ditugaskan menjadi med komisioner pada pertandingan antara Pespa berhadapan dengan Persema Mamasa,” ujarnya.

Baca juga  Liverpool Semakin Perkasa di Puncak Klasemen Liga Inggris, Kandaskan Newcastle 3-1

Insar menjelaskan, saat ini berdasarkan dengan bukti dan galian informasi dari wasit yang memimpin, dirinya sudah membuat laporan. “Saya sudah membuat laporan khusus ke PSSI, untuk kemudian dijadikan bahan rujukan dan pertimbangan oleh komisi disiplin yang dibentuk sebelum kompetisi ini berlangsung,” jelasnya.

Baca juga  M City Terancam Didiskualifikasi dari Liga Champion Musim Depan

Pengawas pertandingan itu menambahkan, dirinya bertugas melaporkan seluruh rangkaian pelaksanaan teknis sampai adanya persoalan ke Asosiasi provinsi PSSI Sulbar. “Dan Asprov lah yang akan menindaklanjuti terkait dengan pelanggaran yang telah terjadi kemarin,” ujarnya.

Bukan cuma itu, Insar juga menjelaskan dengan kasus seperti inilah, PSSI tidak akan terburu-buru mengambil keputusan. “Butuh pendalaman, butuh kajian, butuh pembuktian. Saat ini kita tengah mencari bukti, apakah disitu ada pelanggaran yang dilakukan perangkat pertandingan, atau misalnya murni dilakukan para pemain. Dan ketika itu didalamnya ada, maka itu menjadi ranah panitia disiplin yang akan memberikan sanksi dan hukuman,” pungkasnya. (Satriawan)

Baca juga  Hasil Liga Inggris : Liverpool Kembali ke Puncak