Inna Lillahi, Putri Bung Karno Rachmawati Soekarno Putri Dikabarkan Meninggal


Rachmawati Soekarnoputri. (foto : liputan6)

SULBAR99NEWS.COM, JAKARTA, Putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan meninggal dunia Sabtu pagi (3/7/2021) Sekira pukul 06.15 di ruang ICU RSPAD Jakarta.

Berdasarkan pesan singkat yang beredar di media sosial, disebutkan bahwa putri bung Karno itu menghembuskan nafas terakhir dalam perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Baca juga  Produk Napi Rutan Majene dan Lapas Polewali Ikuti Trade Expo Indonesia di Banten

Inna lillahi Wa innaa Ilayhi rojiun, Telah berpulang ke
Rahmatullahi, bu Rachmawati Sukarno Putri Di ICU RSPAD sekira Pukul 06.15. Semoga dosa dan khilaf Almarhumah diampuni Allah SWT. Diterangi dan dilapangkan kuburnya, Dihindarkan dari azab kubur, Diangkat derajatnya. Diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT.

Rachmawati tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto. Pada periode 2007-2009 Rachma dipercaya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Baca juga  Berperan Program Strategis Nasional, Bupati Barru Terima Penghargaan
Baca juga  Dua Pendeta Wafat, Puluhan Jemaat Dirawat Usai Seminar GPIB di Bogor

Rachmawati lahir di Jakarta pada 27 September 1950. Anak ketiga dari pasangan Soekarno dan Fatmawati ini dikenal sebagai tokoh yang outspoken memperjuangan hak konstitusional rakyat Indonesia. (ih)