Ini Pesan Mithar, Plt. Kadis Disdikpora Kepada PGRI Majene


foto : fb

SULBAR99NEWS.COM-MAJENE, Konferensi Kabupaten PGRI Majene baru saja menetapkan Abd. Rahman, S.Pd, M.Pd sebagai ketua PGRI Majene periode 2021-2024, yang saat ini merupakan koordinator pengawas Kabupaten Majene, Sabtu, 9 Oktober 2021 lalu.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Majene, H. Mithar Tala Ali yang juga mantan ketua PGRI Majene yang dikonfirmasi, Minggu (10/10/2021) mengungkapkan, PGRI adalah organisasi profesi. Dirinya sebagai pembina PGRI mengharapkan agar bagaimana PGRI ini bisa menggalang teman-teman guru, menjalin silaturrahmi dan bertukar informasi bagaimana pembelajaran yang baik.

Baca juga  Bung Tomo, Seorang Jurnalis Pengobar Semangat Arek Suroboyo Pada 10 November 1945

“Bagaimana mengacu pada visi misi bupati, menciptakan Majene yang unggul mandiri, religius. Tentu sejalan bagaimana Majene sebagai pusat pendidikan di Sulbar,” ungkapnya.

Baca juga  Ujian Nasional Ditiadakan, Tidak Menjamin Siswa Lulus 100 Persen

Bukan cuma itu, mantan ketua KNPI Majene itu membeberkan, PGRI Majene agar bisa konsolidasi organisasi, bagaimana pengurus ranting segera dibenahi. “Melakukan rapat kerja, apa program kerja yang akan dilaksanakan, untuk mewujudkan visi misi bupati,” jelasnya.

Baca juga  Disdikpora Majene Tegaskan Tidak Ada Merger SMP
foto : fb

PGRI merupakan organisasi profesi guru, periode kepemimpinan selama 4 tahun. “Untuk periode ini, Tahun ini, PGRI ini lambat melakukan pergantian pengurus, jadi ini setelah konferensi luar biasa di provinsi, ini provinsi menyampaikan enam bulan setelah ini, semua pengurus cabang untuk melaksanakan konferensi cabang di kabupaten,” ujarnya. (satriawan)