Ikatek Unhas Dampingi Warga Atasi Kelangkaan Air Bersih Pasca Gempa di Tappalang


Tim Ikatek Unhas, Bersama Berbagi dan warga saat memperbaiki sejumlah pipa yang rusak akibat gempa 6,2 Magnitudo. (Foto : Ikatek Unhas)

SULBAR99NEWS.COM-MAMUJU, Pasca Gempa 6,2 SR menyebabkan ketersediaan air bersih menjadi langka di Desa Galung Timur, Kecamatan Tappalang Kabupaten Mamuju.

Kebutuhan akan air bersih menjadi sedikit susah untuk didapatkan oleh warga Desa Galung Timur, kecamatan Tapalang, Mamuju.

Team BERSAMA BERBAGI dan IKATEK-UH mendampingi para warga melakukan Assessment terkait kelangkaan tersebut mulai dari sumber mata air hingga ke bak-bak penampungan air sebelum di alirkan pada empat RT di desa tersebut, Selasa (9/2/2021)

Baca juga  Seorang Penumpang Kapal KM Prince Soya Rute Samarinda Parepare Terjatuh di Perairan Majene

Team menemukan bahwa akar permasalahannya adalah adanya bak penampungan yang pecah termasuk beberapa pipa penyalur menyebabkan air menjadi tidak terdistribusi dengan lancar hingga ke rumah-rumah warga.

“Hari ini kami bersama warga melakukan perbaikan dari Bak dan pipa yang pecah tersebut, semoga besok setelah bak penampungan kering kita bisa mulai mengalirkan air tersebut hingga ke seluruh rumah warga di empat RT, “ungkap Syukri selaku Ketua BERSAMA BERBAGI.

Baca juga  Temuan Mayat Di Bababulo. Kepala Tidak Utuh, Susah Diidentifikasi

Sementara itu, Asri, ketua RT 3 mengatakan, setelah sistem perpipaan dan air telah terdistribusi dengan lancar, maka warga akan membantu Team Relawan IKATEK-UH dan BERSAMA BERBAGI untuk membuatkan 2 unit Toilet umum untuk dapat digunakan oleh warga. (ih)

Baca juga  Masa Tanggap Darurat Bencana di Sulbar Diperpanjang Hingga 4 Februari 2021

Donasi dapat ditransfer melalui
Bank BNI  🏧(009)
No. Rek. 889-9699-696

A.n IKATEK 96 UH

Konfirmasi transferan melalui
BERSAMA BERBAGI CALL CENTER
081 340 734 686